Search

Terima Pimpinan Ponpes Jawa Barat, Jokowi Pesan Jaga Kerukunan

JAKARTA, iNews.id, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima peserta halaqoh ulama dan pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Kedatangan para ulama untuk menyerahkan rekomendasi mereka kepada pemerintah.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali mengajak para ulama dan seluruh pihak untuk menyemai dan menjaga kerukunan di tengah perbedaan.

"Saya mengajak kepada para ulama untuk menyampaikan kepada masyarakat dan lingkungannya untuk merawat persatuan, kerukunan, persaudaraan, dan ukhuwah kita. Baik ukhuwah islamiah maupun wathaniah sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air," ujar Jokowi, Kamis (28/2/2019).

Jokowi pun mengingatkan agar jangan sampai terjadi kericuhan akibat kontestasi politik setiap lima tahun sekali. Pemilu bukan ajang permusuhan, namun harus diisi dengan kegembiraan.

BACA JUGA: Buka Munas Alim Ulama, Jokowi: NU Terdepan Jaga Pancasila

"Jangan sampai kita karena unsur politik yang setiap lima tahun ada, kita merasa tidak menjadi saudara, kita tidak rukun", ujar Presiden ke-7 RI ini.

Sementara itu, perwakilan Ulama Jawa Barat KH Mukri Aji menyampaikan bahwa pertemuan ini selain untuk bersilaturahmi juga menyerahkan rekomendasi ulama terhadap pemerintah. Ulama ingin berkontribusi pada kemajuan negara.

"Kegiatan ini bukan gagasan personal, melainkan kolektif. Dalam kesempatan ini pula kami memberikan beberapa rekomendasi kepada pemerintah melalui presiden," ujar Kiai Mukri.

Beberapa poin rekomendasi yang dibacakan antara lain berkaitan dengan pencegahan terhadap radikalisme agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VxOcq7
March 01, 2019 at 05:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terima Pimpinan Ponpes Jawa Barat, Jokowi Pesan Jaga Kerukunan"

Post a Comment

Powered by Blogger.