Search

Barcelona Libas Madrid, Suarez: Kami Pintar Manfaatkan Peluang

MADRID, iNews.id – Striker Barcelona Luis Suarez bangga bisa membawa timnya menang telak 3-0 atas musuh bebuyutannya, Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Bomber Uruguay itu mengatakan timnya sangat cerdik memanfaatkan peluang yang ada.

Pada duel bertajuk El Clasico tersebut, Blaugrana sebenarnya tampil di bawah tekanan. Mereka sempatkewalahan digempur penggawa Madrid yang tampil beringas di depan pendukung sendiri hingga membuat kiper Barca Marc Andre Ter Stegen membuat empat penyelamatan penting.

Dikutip ESPN, tuan rumah mampu membuat 14 percobaan mengancam, sedangkan Barca hanya empat. Meski begitu, tiga dari empat peluang tersebut bisa berbuah gol berkat sumbangan Suarez pada menit ke-50 dan 73 (penalti) serta gol bunuh diri bek Los Blancos, Raphael Varane (69).

Usai laga, Suarez mengakui timnya memang tidak begitu tampil baik. Mereka kesulitan mengembangkan permainan akibat pressing ketat yang diterapkan tuan rumah. Tetapi, mantan penyerang Liverpool itu tetap bersyukur timnya meraih kemenangan.

“Pertandingan selalu memiliki pro dan kontra. Kami tidak bermain seperti yang diinginkan, namun seperti itulah pertandingan sepak bola. Tapi tim mampu memanfaatkan peluang. Kami tahu ketika unggul, Madrid akan lebih banyak menyerang. Hal itu membuat kami leluasa masuk ke daerah pertahanan mereka,” kata Suarez dilansir Marca.

Berkat hasil positif tersebut, Klub Katalan itu berhak melaju ke final berkat keunggulan agregat 4-1, mengingat pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Camp Nou.

Pada partai pamungkas nanti, Blaugrana akan menghadapi pemenang antara laga semifinal lainnya yang mempertemukan Valencia kontra Real Betis, Jumat (29/2/2019) dini hari WIB. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Benito Villamarin.

Tapi sebelum menatap babak final, tim besutan Ernesto Valverde itu akan kembali meladeni kekuatan Madrid pada jornada ke-26 La Liga yang akan kembali dihelat di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TolQ3W
February 28, 2019 at 03:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Libas Madrid, Suarez: Kami Pintar Manfaatkan Peluang"

Post a Comment

Powered by Blogger.