Search

Anies Sebut Tiga JPO di Kawasan Senayan Bakal Jadi Ikon Baru Jakarta

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang baru selesai direvitalisasi Pemprov DKI di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Tiga jembatan yang didesain kekinian tersebut yakni JPO Bundaran Senayan, JPO Glora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya. Peresmian dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:

Sekda Optimistis Pemprov DKI Bakal Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Melihat Fasilitas Tiga JPO di Kawasan Senayan yang Diresmikan Besok

Lelang Jabatan DKI Diumumkan Pekan Depan, PNS Diminta Bersiap-siap

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, proyek JPO ini diproyeksi bakal menjadi salah satu ikon baru di Jakarta. Buktinya, dia menyebut sebelum resmi dibangun saja banyak yang menggunakan tiga JPO ini sebagai tempat swafoto bagi warga Jakarta.

"Alhamdulillah pagi ini menjadi hari yang membahagaian karena salah satu poyek yang bisa menjadi penda ibu kota, hari telah tuntas. JPO GBK, Buddsran Senayan, dan JPO Polda Metro Jaya. Tiga jembatan ini dibangun, Alhamdulillah tuntas, sebagian masih fase finishing," katanya di kawasan Senayan, Jakarta. Kamis (28/2/2019).

Dengan melakukan peresmian JPO tersebut, nantinya pelican crossing yang berada di dekat jembatan akan di non-aktifkan. Hal itu diperuntukan agar warga bisa secara maksimal menggunakan jembatan tersebut.

Anies mengatakan, dengan adanya fasilitas pejalan kaki ini mampu mengubah suatu kebiasaan lama menjadi budaya baru. Dia juga berharap dengan berjalan warga memiliki pengalaman baru .

"Kepada semua pihak yang terlibat saya garis bawahi bahwa berjalan kaki tak boleh hanya sebatas perjalanan, berjalan kaki harus jadi pengalamanan karena itu rancanagan yang dibuat termasuk trotoar dan JPO harus memberikan pengalaman yang baru," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang baru selesai direvitalisasi Pemprov DKI di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Sementara Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugoroho memberiakan laporan kepada Gubernur Anies Baswedan tiga JPO ini sudah tuntas dibangun dan sudah bisa digunakan publik. Hanya saja satu dari tiga JPO ini yakni JPO Polda Metro jaya belum tuntas 100 persen karena saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

"Tiga JPO sudah selasai secara strutur dan fungsi. Khususs untuk JPO Poda saat ini masih dalam penataan trototar. Sementara kedua JPO yang lain sudah bisa selesai," kata Harri.

Usia melakukan peresmian, rombongan gubernur lalu meninjau JPO GBK. Saat memasuki jembatan ini para pejalan kaki disambut lantai yang terbuat dari kayu. Desain keseluruhan JPO membuat kesan semakin elegan dipandang mata.

Tak hanya siang hari, pada malam hari jembatan tersebut terpasang lampu LED sehingga JPO tersebut hidup kala siang maupun malam hari. Untuk keamanan, Pemprov DKI juga menyiapkan tujuh titik camera circuit television (CCTV) dan pada Mei nanti warga disabilitas juga dimanjakan dengan fasilitas lift.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U9AdWY
February 28, 2019 at 09:48PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Sebut Tiga JPO di Kawasan Senayan Bakal Jadi Ikon Baru Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.