Search

Milan Ditahan Imbang Lazio, Gattuso: Kualitas Permainan Menurun

ROMA, iNews.id - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui performa timnya menurun ketika ditahan imbang Lazio tanpa gol pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (27/2/2019) dini hari WIB. 

Hasil imbang itu diraih setelah Milan sukses memenangkan tiga laga sebelumnya. Selain itu, Krzysztof Piatek juga tumpul di laga tersebut, akibat ketatnya pertahanan I Biancoceleste. Keadaan itu membuat Gattuso kecewa atas permainan timnya dan berharap bisa tampil lebih baik pada leg kedua, April mendatang.

“Kualitas permainan menurun jika dibandingkan dengan performa sebelumnya, tetapi saya sadar harus bermain di dua leg. Kami menghadapi Lazio yang memiliki empat hingga lima pemain di lini belakang, sehingga sulit untuk ditembus. Sayang, kami membuat banyak kesalahan dan Piatek tak berkutik,” kata Gattuso kepada Rai Sport.

Juru taktik berusia 41 tahun itu menganggap timnya tak bisa menggerakkan bola dengan baik. Tiemoue Bakayoko yang biasanya dipercaya untuk membangun serangan juga tak berkutik akibat dijaga ketat oleh Joaquin Correa.

“Correa terus menjaga Bakayoko, sehingga kami harus mengandalkan gelandang lainnya. Kami tidak bisa memberi umpan dengan baik, dan membuat lawan mampu melancarkan sejumlah serangan balik yang berbahaya,” ujarnya.

Mantan pelatih Sion itu menganggap performa sejumlah pemainnya juga tak memenuhi harapannya. Keadaan itu membuat Milan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

“Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tetapi kami juga harus menganalisa karakteristik pemain. Diego Laxalt tak bisa mengembangkan permainan seperti Ricardo Rodriguez, dan memilih untuk menyerang. Fabio Borini juga tak setajam Hakan Calhanoglu,” tutur Gattuso.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Uc2iNp
February 28, 2019 at 06:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milan Ditahan Imbang Lazio, Gattuso: Kualitas Permainan Menurun"

Post a Comment

Powered by Blogger.