Search

Viral, 9 Petugas Pemadam Kebakaran Selamatkan Tikus yang Terjepit

BERLIN, iNews.id - Jika di tempat lain, tikus yang kedapatan berkeliaran di jalanan biasanya diburu, bahkan dibunuh karena dianggap sebagai pengganggu, di Kota Bensheim, Jerman, tikus justru diselamatkan.

Seekor tikus terjebak di kisi-kisi besi penutup lubang saluran air, Minggu (24/2/2019), memaksa petugas pemadam kebakaran dan perlindungan satwa setempat datang untuk menyelamatkannya.

Foto-foto aksi penyelamatan hewan pengerat itu diunggah oleh kelompok perlidungan hewan setempat, Berufstierrettung Rhein Neckar, di akun Facebook hingga menjadi viral, tak hanya di Jerman bahkan negara lain.

Dalam posting-an itu disebut, seorang bocah perempuan yang pertama kali menemukan tikus terjepit sekitar pukul 14.00 waktu setempat lalu melapor ke Berufstierrettung Rhein Neckar.

Seorang penyelamat, Michael Sehr, mengatakan, dia dan teman-temannya berusaha melepaskan tikus dari besi penutup saluran air, namun gagal. Sher lalu menghubungi departemen pemadam kebakaran di Auerbach.

Sehr mengatakan, tikus itu tampaknya terlalu banyak makan untuk musim dingin, sehingga kelebihan lemak. Saat masuk saluran air tubuhnya mungkin masih kecil, namun begitu keluar menjadi tak muat.

"Dia kelebihan lemak di musim dingin dan pinggulnya terjebak, tidak bisa maju atau mundur," ujar Sehr, seperti dilaporkan kembali The Straits Times.

Sembilan petugas pemadam kebakaran dilibatkan untuk mengangkat besi penutup lubang, lalu Sehr melepaskan tikus dan menjatuhkannya ke saluran.

Sementara itu dalam video yang diunggah di YouTube, tikus itu kepayahan berusaha membebaskan diri menggunakan tangannya sambil mencicit sedih.

Departemen pemadam kebakaran Auerbach menyatakan di Facebook, operasi penyelamatan selesai dalam waktu singkat dan tikus tidak terluka.

Banyak warganet memuji usaha tim dalam menyelamatkan hewan yang dianggap sebagai pengganggu itu.

Pengguna Facebook Carly Stevens menulis, "Terima kasih atas kebaikan Anda kepada si kecil itu."

Pengguna lain, Anita Morris, mengatakan, "Nilai seorang manusia ditunjukkan dari cara mereka memperlakukan sesuatu yang tampaknya tidak berharga."

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H3fpwy
February 28, 2019 at 12:04PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral, 9 Petugas Pemadam Kebakaran Selamatkan Tikus yang Terjepit"

Post a Comment

Powered by Blogger.