Search

Pasca-Aksi 22 Mei 2019, Perindo: Mari Kita Rajut Persatuan dan Kesatuan

JAKARTA, iNews.id – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerukan kepada semua pihak untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan yang sempat terkoyak usai pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saatnya seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan dan kembali membangun kebersamaan setelah aksi demonstrasi pada 22 Mei 2019.

“Bagaimananpun juga, kita semua adalah satu Indonesia dan kembali kita membangun Indonesia berkemajuan,” ujar Ketua Umum DPP Rescue Perindo Denny Adin di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dia mengapresiasi keputusan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan persoalan sengketa Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Langkah pasangan capres cawapres nomor urut 02 itu dinilai positif dan patut diapresiasi.

“Penolakan (hasil pemilu) yang dilakukan oleh pasangan 02 sudah disampaikan ke MK. Ini harusnya bisa dipahami oleh grassroots,” katanya.

BACA JUGA:

Prabowo Subianto Kunjungi Korban Kerusuhan Aksi 22 Mei

Anies: Korban Meninggal akibat Kerusuhan Jakarta Jadi 8 Orang

Aksi demonstrasi memprotes dugaan kecurangan Pemilu 2019 itu menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Dia mengimbau kepada semua pihak, terutama elite politik untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat memantik kericuhan.

“Perindo menyerukan kepada elite politik untuk tidak mengeluarkan statement yang memicu dan memperuncing suasana. Kepada masyarakat lebih dewasa melihat hal ini dengan jernih dan jangan terprovokasi oleh hal-hal yang berbau jihad," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JyF1nn
May 24, 2019 at 02:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca-Aksi 22 Mei 2019, Perindo: Mari Kita Rajut Persatuan dan Kesatuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.