Search

Mbappe Mengisyaratkan untuk Hengkang, Tuchel Tak Marah

PARIS, iNews.id - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengisyaratkan dirinya ingin mencoba petualangan di klub lain. Namun, hal itu tak lantas membuat Pelatih PSG Thomas Tuchel merasa kesal.

Mbappe sempat mengungkapkan kemungkinan untuk mencoba tantangan baru di tempat lain setelah menjadi Pemain Terbaik Ligue 1 tahun ini serta menjadi Pemain Muda Terbaik Ligue 1.

Kebetulan Real Madrid sudah mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut. Hal itu kemudian membuat PSG mengeluarkan pernyataan bahwa Mbappe akan bertahan di klub Ibu Kota Prancis tersebut.

Tuchel pun angkat suara terkait hal itu. Meski mengaku sempat bingung dengan pengakuan Mbappe, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut tak kecewa. Dia menyadari pemainnya itu tahu apa yang dibicarakannya.

“Saya sempat tak mengerti. Namun, dia memiliki tujuan serta kepercayaan diri. Dia memutuskan membuat pernyataan itu dan menunjukkan kecerdasannya. Dia tahu apa yang dilakukannya,” kata Tuchel dilansir Sky Sports.

“Saya memberikannya keberanian untuk mengambil tanggung jawab. Saya memberikan keberanian kepada semua pemain untuk melakukannya. Tak ada gunanya berpidato mengambil tanggung jawab, karena saya memberikan keberanian kepada semuanya,” ujarnya.

Selama dua musim terakhir, mantan pemain AS Monaco itu memang menjadi bagian penting bagi PSG. Dia telah bermain sebanyak 86 kali dan membuat 59 gol di semua ajang. Mbappe turut serta memberikan dua gelar Ligue 1 dan satu gelar Coupe de France serta Coupe de la Ligue bagi Les Parisiens.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2X8orhi
May 24, 2019 at 12:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mbappe Mengisyaratkan untuk Hengkang, Tuchel Tak Marah"

Post a Comment

Powered by Blogger.