Search

Cuitan Aneh Menlu Jepang Bikin Heboh Warganet

TOKYO, iNews.id - Para follower akun Twitter Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono dibuat bingung oleh posting-an pada aneh pada Selasa (22/5/2019) berisi tulisan tak teratur. Warganet berspekulasi itu merupakan cuitan informasi rahasia atau kode.

Kono mengunggah pesan dalam bahasa Jepang, "Daging sebenarnya adalah ^% £ $ + * •!% ....", di akun dengan 513.000 follower itu.

Meski kebingungan, banyak warganet yang memberikan tanda suka serta me-retweet.

Cuitan itu sangat aneh karena biasanya Kono mengunggah pesan seperti pertemuan diplomatiknya dengan pejabat negara lain.

Pada Minggu, Kono mem-posting dia disambut dengan teriakan daging sekuat tenaga oleh putranya saat pulang pada dini hari.

"Apa yang ingin dia lakukan?" cuitnya, mengunggah gambar selembar kertas di mana seseorang menulis "bacon" dalam bahasa Jepang.

Namun pada Selasa cuitannya kembali normal dengan mengumumkan kehadirannya di pertemuan Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan di Paris.

Tidak ada komentar lebih lanjut mengenai cuitan 'daging'. Para pejabat menteri Jepang biasanya sangat tertutup tentang masalah seperti ini.

"Kami tidak dalam posisi untuk mengatakan karena itu adalah akun Twitter-nya sendiri," kata juru bicara kementerian luar negeri, dikutip dari AFP, Kamis (23/5/2019).

Tweet misterius itu menyulut rasa penasaran warganet Jepang. Banyak yang menebak itu sebagai kode diplomatik rahasia. Ada pula yang mengaitkannya dengan dengan kunjungan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan tiba akhir pekan ini.

Namun ada pula yang berseloroh bahwa Menteri Kono sedang lelah. Seorang warganet menilai Kono mengalami gangguan karena terlalu banyak bekerja.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2X0wQTz
May 24, 2019 at 01:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cuitan Aneh Menlu Jepang Bikin Heboh Warganet"

Post a Comment

Powered by Blogger.