Search

Jalani Hari-Hari Pertama sebagai Presiden Ukraina, Mantan Pelawak Zelensky Kaget

KIEV, iNews.id - Presiden baru Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan hari-hari pertamanya sejak menjabat sedikit mengejutkan. Hal itu merujuk pada tantangan yang dia hadapi sebagai pemimpin negara.

Berbicara di sela-sela pameran buku internasional di ibu kota Kiev, Zelensky mengatakan kepada AFP bahwa tugas barunya sedikit mengejutkan dan ada banyak sekali pekerjaan.

Dia juga mengaku ingin pindah dari kantor kepresidenan saat ini yang terletak di sebuah bangunan era Soviet di Kiev tengah.

"Saya tidak suka suasananya, bangunannya," kata presiden keenam Ukraina itu, yang merupakan seorang komedian berusia 41 tahun tanpa pengalaman politik.

"Jadi kita akan memikirkan apa yang harus dilakukan tentang itu," kata dia, menambahkan, seperti dilaporkan AFP, Jumat (24/5/2019).

Ayah dua anak itu berbicara kepada AFP ketika dia membeli beberapa buku untuk anak-anaknya di pekan raya tersebut.

Zelensky menang telak bulan lalu dalam pemilu Ukraina setelah berjanji me-reboot sistem politik dan membersihkan pengaruh oligarki yang kuat di negara itu.

Dia dilantik sebagai presiden pada Senin lalu dan hari berikutnya mengadakan pemilihan parlemen.

Dalam pidato pelantikannya, presiden termuda Ukraina pasca-Soviet itu bersumpah untuk menghentikan perang dengan separatis yang didukung Rusia di timur negara itu yang menewaskan sekitar 13.000 jiwa.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JD1H5C
May 24, 2019 at 03:13PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalani Hari-Hari Pertama sebagai Presiden Ukraina, Mantan Pelawak Zelensky Kaget"

Post a Comment

Powered by Blogger.