Search

Inter Milan Libas Chievo, Umpan Silang Jadi Bahan Evaluasi Spalletti

MILAN, iNews.id – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti puas dengan penampilan anak asuhnya usai menang 2-0 atas Chievo Verona pada giornata ke-36 Serie A di Giuseppe Meazza, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB. Namun baginya, masih ada hal yang harus dibenahi yaitu umpan-umpan silang. 
 
Klub Kota Mode Italia itu tetap main maksimal meski sadar Chievo merupakan tim juru kunci dan sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan. Hasilnya, mereka berhasil menggelontorkan dua gol berkat sumbangan Matteo Politano pada menit ke-39 dan Ivan Perisic (86). 
 
Secara kesuluruhan, Spalletti senang dengan performa para pemainnya. Namun, ada satu hal akan menjadi bahan evaluasinya yaitu umpan-umpan silang yang dinilai kurang membahayakan pertahanan Chievo. 
 
“Saya melihat kedewasaan, pikiran jernih, ketajaman dan kami sadar harus menghindari kesalahan konyol. Saya pikir kami terorganisir. Pendekatan seperti itu yang kami butuhkan untuk menciptakan banyak peluang,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia
 
“Para pemain menggerakkan bola dari sisi ke sisi karena Chievo memaksa kami melakukan itu. Tetapi memang benar, umpan kami tidak memiliki kualitas yang tepat untuk menghancurkan mereka. Kami bisa melakukan yang lebih baik,” ujarnya. 
 
Berkat tambahan tiga poin, I Nerazzurri kini naik ke posisi ketiga klasemen berbekal nilai 66 menggeser Atalanta (65) ke tangga keempat. Selanjutnya, pasukan Spalletti akan menghadapi Napoli pada giornata ke-37 Serie A di San Paolo, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. 
 
“Melawan Napoli pasti akan ada lebih banyak ruang, tempo yang tinggi dan mereka akan datang untuk menyerang kami. Malam ini kami berhasil keluar dari lini tengah Chievo yang solid seperti rantai. Dari situasi itu, ketelitian muncul,” tutur Spalletti. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VwQgmB
May 14, 2019 at 01:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inter Milan Libas Chievo, Umpan Silang Jadi Bahan Evaluasi Spalletti"

Post a Comment

Powered by Blogger.