Search

Sempat Tertinggal, Federer Akui Perlu Waktu untuk Kalahkan Medvedev

MIAMI, iNews.id - Petenis asal Swiss Roger Federer mengaku membutuhkan waktu untuk bisa mengalahkan Daniil Medvedev asal Rusia lewat straight set 6-4 dan 6-2 pada babak 16 besar Miami Terbuka 2019 di Hard Rock Stadium, Kamis (28/3/2019) dini hari WIB. 
 
Federer memang sempat tertinggal pada awal pertandingan dan harus sedikit beradaptasi dengan permainan Medvedev. Tetapi, Medvedev membuat kesalahan, dan hal itu pun dimanfaatkan Federer untuk menjauh dan melaju ke babak perempat final. 
 
“Saya membutuhkan waktu beberapa lama agar situasi berjalan lancar dan menjauh, ketika berada di fase akhir turnamen. Tetapi, tak mudah untuk melakukan hal itu, karena jaraknya sangat tipis, dan terkadang membutuhkan bantuan dari lawan atau berjuang memperebutkan posisi menguntungkan,” kata Federer di laman resmi ATP. 
 
Petenis peringkat kelima dunia itu mengaku sangat terbantu atas kesalahan Medvedev, meski hal tersebut tak mempermudah jalannya laga. “Mungkin dia mulai frustasi, dan semakin tertinggal. Pertandingan seperti ini bisa sangat sulit, dan hal itu tampak pada laga ini. Saya sangat senang dengan hasil ini,” ujarnya. 
 
Pada babak perempat final, Federer bakal menghadapi petenis Afrika Selatan Kevin Anderson. Keduanya sudah bertemu sebanyak enam kali, dan Federer mampu menang lima diantaranya. Dia berharap bisa meneruskan momentum, usai mengalahkan Medvedev. 
 
“Pertandingan itu bakal sulit, karena dia memiliki servis yang bagus dan saya harus membuat servis yang bagus. Tetapi, saya memiliki perasaan yang bagus. Semoga kemenangan kali ini bisa memberikan keyakinan,” tutur Federer. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HKGh5K
March 29, 2019 at 03:32AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Tertinggal, Federer Akui Perlu Waktu untuk Kalahkan Medvedev"

Post a Comment

Powered by Blogger.