Search

Transjakarta Siapkan 4 Halte Terintergrasi dengan MRT

JAKARTA, iNews.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal menyediakan empat halte busway yang langsung terintegrasi dengan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonsia (HI). Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan, empat stasiun tersebut yakni Halte Tosari, Dukuh Atas, Bundaran HI, dan Halte Asean di kawasan Sisingamangaraja.

“Jadi ada empat, itu Halte Tosari, Dukuh Atas, walaupun itu bukan halte tapi ada bus stop, HI, kemudian ada di koridor 13 Halte Asean tadi,” kata Agung saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Menurut Agung, satu dari empat halte itu kini sudah dintegrasikan dengan stasiun MRT, yakni Halte/Stasiun Bundaran HI. Sementara, Halte Asean saat ini masih dalam proses sayembara desain revitalisasi.

BACA JUGA: Parkir di Stasiun MRT, Tarif Motor Rp2.000 dan Mobil Rp5.000 per Hari

Dia mengungkapkan, proses penjurian desain revitalisasi Halte Asean masih dalam tahap pertama, dan akan dilaporkan ke Gubernur Anies Baswedan sebagai juri kehormatan. Nantinya, para pakar dan arsitek dari perguruan tinggi yang akan memutuskan bersama desain mana yang akan dipakai.

Tak hanya halte, kata Agung, pihaknya ke depan juga akan bekerja sama dengan PT MRT Jakarta untuk membangun jembatan penyeberangan orang. “Kalau sudah diputuskan, desainnya seperti apa baru akan dibangun bersama dengan MRT, bersama dengan jembatannya. Jadi bareng-bareng,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YybrCK
March 29, 2019 at 03:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Transjakarta Siapkan 4 Halte Terintergrasi dengan MRT"

Post a Comment

Powered by Blogger.