Search

5 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung 19 Lantai di Bangladesh

DHAKA, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di gedung 19 lantai di Dhaka, Bangladesh, FR Tower, Kamis (28/3/2019), sejauh ini menewaskan lima orang. Tiga di antaranya tewas karena loncat dari jendela dan dua lainnya mati lemas terpapar asap tebal.

Pejabat pemerintah kota Dhaka mengkhawatirkan puluhan orang masih terjebak di gedung yang berlokasi di Distrik Banani itu.

Baca Juga: Gedung 19 Lantai di Bangladesh Terbakar, Banyak Karyawan Terjebak

"Tiga orang tewas setelah loncat dari lantai yang tinggi gedung tersebut," kata juru bicara United Hospital, Sazzadur Rahman Shuvo, seperti dikutip dari AFP, seraya menjelaskan tiga korban menderita luka parah di kepala.

RS-nya, lanjut dia, juga merawat sedikitnya delapan orang korban kebakaran.

Di tempat lain, juru bicara militer, Abdullah Ibne Zaid, mengungkap, satu korban tewas lainnya berada di RS Kurmotola, yakni teridentifikasi sebagai warga Sri Lanka. Di rumah sakit itu juga dirawat 45 korban luka.

Satu korban tewas lagi dilaporkan berada di Dhaka Medical College.

Saksi mata yang juga karyawan yang bekerja di FR Tower, Shoikot Rahman, mengatakan, kepanikan terjadi di kantornya begitu alarm kebakaran berbunyi.

"Begitu saya mendengar ada kebakaran, saya cepat-cepat meninggalkan gedung. Banyak rekan saya yang masih terjebak di kantor," kata Shoikot.

Tak ada data pasti berapa pegawai yang terjebak di gedung perkantoran itu.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FEZBis
March 29, 2019 at 01:43AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung 19 Lantai di Bangladesh"

Post a Comment

Powered by Blogger.