Search

Trump Ucapkan Selamat ke PM Modi Atas Kemenangan di Pemilu India

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri India Narendra Modi dan partai BJP-nya atas kemenangan mereka dalam pemilihan umum India. Aliansi partai yang dipimpin Modi unggul di parlemen.

"Selamat kepada Perdana Menteri @narendramodi dan partai BJP-nya atas kemenangan pemilihan umum besar mereka!" cuit Trump, seperti dilaporkan AFP, Jumat (24/5/2019).

"Hal-hal besar sudah ada bagi kemitraan AS-India dengan kembalinya PM Modi. Saya berharap untuk melanjutkan kerja sama penting kita bersama!" kata Trump.

Aliansi yang dipimpin BJP unggul dengan raihan lebih dari 300 kursi di parlemen, dan ini memastikan bahwa Modi akan kembali mendominasi parlemen dengan jumlah kursi total sebanyak 543. Aliansi yang dipimpin Partai Kongres hanya mendapat kurang dari 100 suara.

Lebih dari 600 juta orang memberikan suara dalam pemilu terbesar dunia yang berlangsung selama enam pekan.

Modi terus mengobarkan nasionalisme yang kuat selama masa kampanye. Pendukung-pendukungnya bicara tentang masa lalunya yang sederhana dan mengkontraskan ini dengan latar belakang pesaingnya, pemimpin Partai Kongres Rahul Gandhi yang berasal dari dinasti politik besar Nehru-Gandhi.

Di bawah kepemimpinannya, India dua kali berhadapan dengan Pakistan dan sekali dengan China, di wilayah yang rawan dengan potensi konflik, di Kashmir dan di Laut China Selatan.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2M2H5pw
May 24, 2019 at 04:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Ucapkan Selamat ke PM Modi Atas Kemenangan di Pemilu India"

Post a Comment

Powered by Blogger.