Search

Tira Persikabo Stop Tren Kemenangan PSM Makassar

CIBINONG, iNews.id – PSM Makassar gagal melanjutkan tren kemenangannya pada Liga 1 2019. Pada pekan ketiga, tim Juku Eja ditahan 0-0 oleh tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5/2019) malam.

Hasil ini berbeda dengan apa yang diraih PSM pada dua laga awal di kandang sendiri saat mampu menggilas Semen Padang 1-0 dan Badak Lampung 4-0.

Alhasil, tim asal Makassar itu mogok di peringkat kedua klasemen dengan poin 7, tertinggal dua angka dari Madura United yang berkuasa di puncak.

Begitu pertandingan dimulai, PSM langsung menggempur pertahanan Tira Persikabo. Juku Eja bahkan nyaris memecah kebuntuan ketika laga baru berjalan empat menit. Tetapi, tendangan Rahmat Syamsuddin masih melebar.

PSM kemudian kembali dapat peluang pada menit ke-13. Guy Junior berhasil membongkar pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan. Namun, hasil sepakannya itu masih mengahantam tiang gawang.

Semenit berselang, Tira Persikabo melancarkan serangan balik. Manahati Lestusen pun sudah berhadapan dengan kiper PSM Rivki Mokodompit. Sayang, sepakan pilar timnas Indonesia itu masih membentur tiang gawang.

Serangan dari kedua tim terus bergantian terjadi, seperti yang didapat Zulham Zamrun lewat proses serangan balik pada menit ke-44. Lagi-lagi, tendangan pemain andalan PSM itu hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Tira Persikabo.

Begitu babak kedua dimulai, Tira Persikabo mempercepat ritme permainannya, sehingga mampu menciptakan sejumlah peluang. Pada menit ke-59, Osas Saha menyundul bola setelah mendapat umpan. Namun, bola masih membentur tiang.

PSM kemudian melancarkan serangan balik pada menit ke-69. Guy Junior kembali memperoleh peluang usai membongkar pertahanan Tira Persikabo. Tetapi, sepakannya itu masih bisa dihalau kiper Tira Persikabo Angga Saputra.

Frustrasi tidak ada gol tercipta, Pelatih PSM Darije Kalezic pun berusaha memperkuat daya gedor timnya dengan memasukkan Eero Markkanen pada menit ke-77. Namun, dia kesulitan memaksimalkan peluang, dan laga pun berakhir tanpa gol.

SUSUNAN PEMAIN
PS TIRA PERSIKABO (4-4-2) 
Angga Saputra; Kurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo (Rifad Marasabessy 84), Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Parfait Essengue, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Osas Saha (Guntur Triaji 81), Loris Arnaud 
Pelatih: Rahmad Darmawan 

PSM MAKASSAR (4-4-2)
Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (Taufik Hidayat 35); Marc Klok, Rasyid Bakrie (Muhammad Arfan 85), Rizky Pellu, Zulham Zamrun (Eero Markkanen 77); Guy Junior, Rahmat Syamsuddin 
Pelatih: Darije Kalezic

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2XgjTFE
May 30, 2019 at 05:33AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tira Persikabo Stop Tren Kemenangan PSM Makassar"

Post a Comment

Powered by Blogger.