Search

Punya Sejarah Bagus di GP Prancis, Lorenzo Tak Mau Sesumbar

LE MANS, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Jorge Lorenzo memiliki rekam jejak yang bagus pada Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans. Namun, dia tak mau jemawa jelang lomba, Minggu (19/5/2019). Apalagi dirinya baru mendapat hasil kurang memuaskan pada balapan sebelumnya. 
 
Lorenzo tercatat sudah enam kali meraih hasil podium di Sirkuit Le Mans, dengan lima di antaranya merupakan kemenangan.

Meski begitu, dia merasa performanya musim ini masih belum sesuai harapan.  Terlebih musim ini dia masih belum bisa menembus posisi 10 besar. 
 
“Setelah akhir pekan yang berat, saya senang bisa kembali mengendarai Honda dalam waktu singkat. Biasanya saya bisa tampil bagus ketika balapan di Perancis, tetapi lihat saja bagaimana akhir pekan ini berlangsung,” kata Lorenzo di laman resmi Honda. 
 
Pembalap asal Spanyol itu bukannya tak berusaha untuk mengatasi keterpurukannya. Dia bahkan mejalani uji coba di Sirkuit Jerez, Senin (6/5/2019) selepas GP Spanyol. Dia mengaku uji coba berakhir produktif dan menemukan kelemahan pada motornya. 
 
“Uji coba di Jerez usai balapan sangat produktif dan penting. Saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu di motor. Hal itu sungguh membantu kami agar lebih memahami serta membenahi motor,” ujarnya. 
 
“Motor mendapat beban terlalu banyak pada bagian depan, dan lengan saya tak memiliki banyak tenaga. Hal itu membuat saya tidak nyaman ketika memasuki tikungan," ucap Lorenzo.

"Saya kehilangan lebih banyak waktu ketimbang lainnya. Kami tak akan bisa melaju cepat, hingga mengatasi hal ini,” tutur Lorenzo.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VFSPm8
May 16, 2019 at 04:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Sejarah Bagus di GP Prancis, Lorenzo Tak Mau Sesumbar"

Post a Comment

Powered by Blogger.