Search

Khofifah Harap Islamic Science Park Madura Jadi Proyek Strategis Nasional

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana membangun Islamic Science Park, pusat ekonomi, edukasi, dan wisata syariah berskala internasional. Proyek ini diharapkan bisa masuk dalam proyek strategis nasional (PSN).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, status PSN penting supaya proyek ini bisa dibangun dengan cepat dan minim hambatan.

"Kalau mau dijadikan PSN, insyaallah pengembangan akan lebih cepat," kata dia di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Khofiah menjelaskan, desain proyek Islamic Science Park sudah rampung dan sudah dipamerkan pada pertengahan Maret lalu. Selain itu, Pemprov juga sudah mengumpukan calon investor.

"Calon investor beberapa sudah menyampaikan ke kami, 'Jangan tinggalkan kami' kalau itu sudah, akan dibangun," kata dia.

Untuk pembiayaan, Khofifah memastikan proyek ini akan dibiayai lewat skema kredit sindikasi yang terdiri dari sejumlah bank lokal. Namun, dia masih mengunci rapat bank-bank mana yang terlibat, termasuk yang bertindak sebagai lead arranger.

Islamic Science Park, kata dia, akan dibangun di Bangkalan, Madura. Kompeks taman ini terdiri 20 persen untuk edukasi, 30 persen untuk kesenian, dan 50 persen untuk entertainment.

"Ini menjadi bagian yang terintegrasi antara semua konten Islamic Science Park di kaki Pulau Madura dan kami berharap ini akan jadi PSN," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2E8Qfub
May 14, 2019 at 09:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khofifah Harap Islamic Science Park Madura Jadi Proyek Strategis Nasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.