Search

Jika Manchester City Juara Piala FA, Guardiola Ukir Sejarah di Inggris

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola di ambang rekor baru jelang final Piala FA melawan Watford yang akan digelar di Wembley, Sabtu (18/5/2019) dini hari WIB.  
 
Sejauh ini, nakhoda Katalan itu sudah membawa Vincent Kompany dkk angkat piala di ajang Piala Liga Inggris alias Carabao Cup. Prestasi itu didapat setelah menang adu penalti 4-3 melawan Chelsea di final. Babak tos-tosan terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan. 
 
Kemudian akhir pekan lalu, The Citizens berhasil juara Premier League usai menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Stadium. Tambahan tiga poin membuat mereka finis di puncak klasemen dengan nilai 98, mengalahkan Liverpool (97) di posisi kedua. 
 
Dua gelar tak membuat Guardiola berpuas diri. Mantan juru taktik Barcelona itu ingin memboyong Piala FA. Jika berhasil, dia akan menjadi pelatih pertama di Inggris yang berhasil meraih treble winners di kancah domestik. 
 
“Tidak ada tim di Inggris yang pernah melakukan hal itu (treble winners) sebelumnya. Kami punya kesempatan. Untuk itu, kami harus fokus pada permainan ini. Piala FA bukanlah gelar yang mudah untuk diraih. Kami akan pergi ke stadion megah di Wembley untuk memenangkannya,” kata Guardiola kepada Fox Sports Asia
 
Musim lalu, pria berkepala plontos itu juga berhasil menciptakan sejarah di Tanah Britania setelah membawa City juara Premier League dengan raihan 100 poin di akhir musim. Banyak pihak mengklaim, The Citizens asuhannya, merupakan tim Premier League terbaik sepanjang masa. Menyikapi itu, Guardiola enggan membusungkan dada. 
 
“Saya selalu mendapat teori ini. Sebelumnya di Barca, banyak menyebut kami tim terbaik sepanjang masa. Tapi bagi saya, ini semua ibarat buku atau film. Semua memang ada masanya. Kami di sini tim terbaik sama seperti Manchester United, Chelsea, atau Arsenal,” ujarnya. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2W1sr5E
May 14, 2019 at 09:23PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Manchester City Juara Piala FA, Guardiola Ukir Sejarah di Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.