Search

Anies Siapkan Rumah Susun untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan

JAKARTA, iNews.id, – Pemprov DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) untuk warga korban kebakaran di Kampung Bandan RW 05, Ancol, Jakarta Utara. Sambil rencana itu direalisasikan, pemprov akan menyiapkan shelter atau hunian sementara.

Rencana pembangunan rusun merupakan hasil rapat pimpinan antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Selasa (14/5/2019). Untuk diketahui, lahan yang ditempati para warga korban kebakaran merupakan aset PT KAI.

"Tadi direktur aset KAI ikut di dalam rapim (rapat pimpinan) dan kita menyepakati bahwa akan dibangunkan pemukiman di sana. Rusun itu kerja sama BUMD kita dengan PT KAI," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA: 3.500 Jiwa Mengungsi akibat Kebakaran di Kampung Bandan

Anies menerangkan, KAI memiliki lahan seluas 1 hektare lebih di Kampung Bandan. Rusun itu kelak akan dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sarana Jaya. Nantinya para korban bakal direlokasi ke rusun tersebut.

Anies menjelaskan, sambil menunggu pembangunan rusun tersebut rampung, Pemprov berencana membangun shelter atau tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran.

"Jadi mereka nanti akan disiapkan hunian sementara di situ, dinas perumahan yang menyiapkan," ucap Anies.

Dengan rencana pembangunan rusun itu, kebutuhan jangka panjang terhadap para korban menemukan kejelasan. Untuk kebutuhan jangka pendek seperti air bersih, makan dan minun, MCK hingga pemeriksaan kesehatan juga terus diberikan.

BACA JUGA: Anies: Pelajar Korban Kebakaran Kampung Bandan Bisa Tetap Sekolah

Kebakaran besar melanda permukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara tepatnya di lingkungan RT 011, 012, dan 013, RW 005 pada Sabtu (11/5/2019) petang. Kebakaran itu menghanguskan 450 rumah dan membuat 3.500 jiwa dari 400 kepala keluarga mengungsi.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WIJHKa
May 15, 2019 at 02:37AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Siapkan Rumah Susun untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan"

Post a Comment

Powered by Blogger.