Search

AHY Minta Presiden Mendatang Lanjutkan Program Prorakyat Kecil SBY

JAKARTA, iNews.id - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau presiden mendatang agar meneruskan program-program Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Program tersebut untuk membantu dan melindungi serta meningkatkan kelayakan hidup masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan segala kerendahan hati, Partai Demokrat menyarankan program-program pro-rakyat era SBY dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, apapun namanya," katanya saat pidato politik berjudul 'Rekomendasi Partai Demokrat untuk Presiden Indonesia Mendatang,' di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

BACA JUGA:

Gerindra Tagih Janji AHY Kampanyekan Sandi, Begini Reaksi Demokrat

AHY Sebut Demokrat Siapkan Surprise untuk Menangkan Prabowo-Sandiaga

Kritik Pertanyaan Jokowi ke Prabowo, AHY: Kok Ditanya Tentang Partai?

Program-program prorakyat era SBY itu, dia menjelaskan, adalah Program Keluarga Harapan (PKH), beras untuk rakyat miskin (Raskin), Bantuan Langsung Sementara (BLSM) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Selain itu ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS), beasiswa atau Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidik Misi), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Beasiswa Santri, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM), serta penyaluran subsidi secara tepat sasaran; seperti subsidi BBM, listrik dan pupuk.

Persoalan yang disoroti adalah perekonomian Indonesia. Selama dua tahun terakhir ini, da mengaku, aktif berkeliling nusantara menyerap aspirasi masyarakat bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan jajarannya.

Hasil dari keliling nusantara itu, menurut dia, ada sejumlah persoalan utama mengenai ekonomi Indonesia. Pertama, soal melemahnya daya beli masyarakat, baik di pulau Jawa maupun di luar Jawa, perkotaan maupun di pedesaan.

"Hal ini terjadi, karena menurunnya penghasilan dan sulitnya mendapatkan pekerjaan," ujar AHY.

Persoalan lain, soal lapangan pekerjaan. Masyarakat khususnya anak-anak muda, dia mengungkapkan cemas karena tidak bisa memperoleh pekerjaan yang layak, sesuai dengan kompetensi. Sedangkan bagi mereka yang sudah bekerja juga khawatir akan kehilangan pekerjaannya akibat melemahnya ekonomi nasional.

"Merespons persoalan tadi, Demokrat merekomendasikan kepada presiden mendatang, untuk memacu laju pertumbuhan ekonomi nasional hingga mencapai angka 6 persen atau lebih, serta menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif, di antaranya dengan cara melonggarkan pajak," tuturnya.

AHY memandang, dunia usaha yang maju akan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi, serta mampu meningkatkan upah dan kesejahteraan buruh di Indonesia. Tidak hanya itu, daya beli masyarakat juga harus diperkuat melalui peningkatan gaji pegawai, termasuk guru, TNI dan Polri serta pensiunan.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HabAWp
March 02, 2019 at 03:51AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AHY Minta Presiden Mendatang Lanjutkan Program Prorakyat Kecil SBY"

Post a Comment

Powered by Blogger.