Search

TKN Minta Kubu Prabowo-Sandi Berhenti Bangun Opini soal MK

JAKARTA, iNews.id - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily meminta kubu Prabowo-Sandi berhenti membangun beragam opini soal pelaporan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Kubu Prabowo-Sandi sebelumnya berharap MK tidak menjadi bagian dari rezim yang korup beberapa waktu lalu.

Menurut Ace, apa yang disampaikan Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), di depan publik tersebut adalah pernyataan yang tidak etis.

"Belum apa-apa BW sudah meragukan kredibilitas dan integritas hakim MK. MK adalah lembaga negara yang merdeka dan sudah teruji kemandiriannya dalam proses pengambilan putusan. Sehingga tidak bisa didikte oleh intimidasi opini dan juga cara-cara mobokrasi dengan tekanan mobilisasi massa yang selama digunakan kubu 02," ucap Ace dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/5/2019).

BACA JUGA:

Erick Thohir Apresiasi Langkah Prabowo-Sandi Gugat Hasil Pilpres ke MK

Yusril Pimpin Tim Hukum TKN Jokowi Hadapi Gugatan Prabowo di MK

Yusril Sebut Langkah Prabowo Gugat Hasil Pilpres ke MK Tepat dan Terhormat

Politikus Partai Golkar ini menyebutkan persidangan di MK terbuka untuk umum dan transparan, baik argumen, dalil-dalil, dan juga bukti-bukti yang diangkat dalam persidangan bisa diketahui publik.

"BW jangan sibuk bermain opini, fokus saja ke penyiapan bukti-bukti persidangan. Selama ini kubu 02 miskin dengan bukti hanya mengandalkan drama kalah karena dicurangi," ujar Ace.

Anggota DPR ini menambahkan, ucapan yang dilontarkan BW tidak menunjukkan dirinya sebagai orang yang pernah menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mana dipilih dari proses politik DPR RI, sama seperti hakim MK yang dipilih pemerintah, Mahkamah Agung dan DPR.

"Pernyataan BW menunjukan sikap yang skeptis dan tidak percaya kepada MK. Itu preseden yang sangat buruk. Belum apa-apa sudah menuduh yang tidak-tidak. Itu sama artinya kalau dia kalah dalam gugatannya ke MK, dia akan mengatakan bahwa MK itu korup. Padahal bisa jadi pasangan dalam hal-hal bukti-buktinya tidak memenuhi syarat atau tidak dapat menghadirkan saksi saksi yang meyakinkan MK," tutur Ace.

Sebelumnya, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama memantau dengan sungguh-sungguh proses persidangan sengketa Pilpres 2019 ini. BW juga berharap, MK bisa menjadi mahkamah yang netral dalam menegakkan demokrasi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Bambang di Gedung MK, Jakarta Pusat, usai menyerahkan pelaporan sengketa Pilpres 2019. "Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan dan bukan justru menjadi bagian dari suatu sikap rezim yang korup," katanya.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2W5Iosg
May 26, 2019 at 10:22PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Minta Kubu Prabowo-Sandi Berhenti Bangun Opini soal MK"

Post a Comment

Powered by Blogger.