Search

Progres Kereta Cepat JKT-BDG Ditargetkan Capai 59 Persen pada Akhir Tahun Ini

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemerintah terus mengebut pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Saat ini, progres megaproyek tersebut mencapai 17,5 persen.

Menteri BUMN, Rini Soemarno meminta agar proyek ini dikebut dalam tujuh bulan ke depan. Pasalnya, sudah tidak ada lagi kendala yang bisa menghambat proyek tersebut.

"Alhamdulillah sebelum akhir 2019, pembangunan sudah bisa mencapai 59 persen. Makanya, kalau sekarang 17,5 persen, tujuh bulan lagi kami bisa targetkan sampai 59 persen karena kami harapkan sudah tidak ada kendala yang signifikan," kata dia di  Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA:

Beres Dirakit, Bor Raksasa Siap Ngebor Terowongan Kereta Cepat JKT-BDG

Bangun Kereta Cepat, WIKA Yakin Bisa Lunasi Utang ke China

Menteri Rini mengungkapkan, proses pembebasan lahan sudah hampir selesai. Dia menyebut, tinggal 4 persen lagi lahan yang dibutuhkan untuk dibebaskan dan saat ini prosesnya tidak ada masalah.

"Terkait izin-izin, gubernur Jawa Barat, dan kabupaten Bandung Baat, semuanya sangat mendukung," ujar mantan presiden direktur PT Astra International Tbk itu.

Menteri Rini hari ini meresmikan tersambungnya terowongan kereta cepat Jakarta-Bandung di Walini. Peresmian ini menandai jejak baru setelah terowongan itu dikerjakan selama 15 bulan.

Terowongan sepanjang 608 meter ini menjadi yang pertama dari 13 terowongan yang direncanakan akan dibangun. Selain Menteri Rini, hadir Dubes China untuk Indonesia Xiao Qian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WFuycs
May 14, 2019 at 08:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Progres Kereta Cepat JKT-BDG Ditargetkan Capai 59 Persen pada Akhir Tahun Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.