Search

Prabowo Bertemu JK, Perindo: Pertemuan yang Dapat Mendinginkan Suasana

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan telah bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kemarin. Namun, belum diketahui pasti apa yang menjadi inti pembicaraan kedua tokoh tersebut dalam pertemuan kemarin.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq menuturkan, dengan adanya pertemuan antara JK dengan Prabowo turut berperan besar dalam mendinginkan suasana yang diketahui belakangan ini sedang memanas.

"Pak JK menemui Pak Prabowo adalah bagian dari silaturrahim dan sekaligus pertemuan yang dapat mendinginkan suasana," ucap Rofiq kepada iNews.id, Jumat (24/5/2019).

BACA JUGA:
Sandi: Pertemuan Prabowo-JK Komunikasi Politik untuk Kebaikan Bangsa
Gerindra: Pertemuan Prabowo-JK untuk Meredakan Eskalasi Politik

Rofiq bahkan turut memuji Prabowo sebagai sosok negarawan sejati. Dengan adanya pertemuan tersebut, dipastikan mantan danjen Kopassus tersebut menginginkan suasana bangsa ini menjadi lebih tenang, kondusif, dan tanpa kekerasan.

"Kami merasa lega dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Pak Prabowo yang telah membuka ruang dialog dengan Pak JK. Pertemuan ini membuat rakyat secara keseluruhan cukup bergembira," ujarnya.

Tidak hanya itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini turut mengapresiasi langkah yang diambil kubu Prabowo-Sandi yang akan mendaftarkan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Apalagi pilihan beliau (Prabowo) maju ke MK untuk mencari keadlian. Ini adalah jalur konstitusional yang telah dijamin oleh undang undang. Pilihan ini tentu akan membuat demokrasi akan semakin matang dan membuat keadilan akan semakin terang," kata Rofiq.

Sebelumnya diberitakan, capres Prabowo Subianto telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Kamis (23/5/2019). Namun belum diketahui pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Al Gadri ketika dikonfirmasi tidak mengungkapkan pembahasan antara Prabowo dengan JK.

"Benar (ada pertemuan). Ya biasa komunikasi, tukar pikiran. Kan semua orang dalam keadaan kayak begini risau, telepon menelepon terjadi banyak orang," ujar Maher, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019) malam.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JCzOuJ
May 24, 2019 at 10:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Bertemu JK, Perindo: Pertemuan yang Dapat Mendinginkan Suasana"

Post a Comment

Powered by Blogger.