Search

Bambang Widjojanto Pimpin Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi

JAKARTA, iNews.id, - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto akan memimpin tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bambang akan mengawal proses gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Penunjukan Bambang diungkapkan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). Andre sekaligus menjelaskan gugatan itu akan didaftarkan ke MK pada pukul 20.30 WIB malam ini.

”Tim kuasa hukum akan diisi delapan orang yang akan diketuai Bambang Widjojanto,” ujar Andre.

BACA JUGA: BPN Prabowo-Sandi Serahkan Gugatan Pilpres ke MK Malam Ini

Dengan penunjukan Bambang, tim kuasa hukum Prabowo-Sandi kemungkinan bakal bertemu Yusril Ihza Mahendra dkk. Seperti diketahui, Yusril telah ditunjuk sebagai kuasa hukum pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mantan Menkumham ini berencana mengajukan permohonan ke MK sebagai pihak terkait dalam gugatan Prabowo-Sandi melawan KPU.

Selain pernah menjabat Komisioner KPK, BW (panggilan akrab Bambang Widjojanto) dikenal sebagai pengacara yang pernah memimpin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan pendiri Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) bersama almarhum Munir.

BW saat ini diketahui sebagai Ketua Komite Pencegahan Korupsi dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Ibu Kota Jakarta yang dibentuk Gubernur Anies Baswedan.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VXugS1
May 24, 2019 at 10:47PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bambang Widjojanto Pimpin Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi"

Post a Comment

Powered by Blogger.