Search

Polisi Geledah Rumah Pelaku Penikaman yang Tewaskan 2 Orang di Jepang

TOKYO, iNews.id - Polisi Jepang pada Rabu (29/5) menggeledah rumah pria yang menjadi pelaku penikaman di Kota Kawasaki. Insiden penikaman yang menewaskan dua orang, termasuk seorang anak, itu terjadi Selasa (28/5).

Penyerang diidentifikasi oleh polisi sebagai Ryuichi Iwasaki, pria berusia 51 tahun. Dia tewas setelah menikam dirinya sendiri usai menyerang belasan orang.

Hingga kini motif pelaku masih belum diketahui.

Pada Rabu pagi, polisi menggeledah rumah Iwasaki yang tidak jauh dari lokasi serangan. Penyiar publik NHK melaporkan, polisi mengambil beberapa barang dari dalam rumah.

BACA JUGA: Pria Tikam Belasan Orang di Jepang Tewaskan 1 Anak, Pelaku lalu Bunuh Diri

Menurut media setempat, Iwasaki hidup dengan kerabatnya yang berusia 80-an, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut. Pekerjaan Iwasaki juga tidak diketahui hingga saat ini.

Polisi belum mengomentari soal penyelidikan yang tengah berlangsung dan menolak memberi informasi soal pelaku.

Serangan di kota selatan Tokyo pada Selasa pagi itu menewaskan dua orang, yakni siswi berusia 12 tahun bernama Hanako Kuribayashi serta pria berusia 39 tahun yang diidentifikasi sebagai pejabat pemerintah Satoshi Oyama, seorang spesialis Myanmar.

BACA JUGA: Kutuk Penikaman Massal yang Tewaskan 2 Orang, PM Abe: Ini Tragedi Mengerikan

Sebanyak 17 orang lainnya, yang kebanyakan anak-anak, terluka.

Iwasaki berjalan diam-diam di belakang murid-murid Caritas Gakuen (sekolah) yang sedang menunggu bus sekolah dan mulai menyerang mereka secara acak dengan menggunakan pisau di kedua tangan. Dia lalu menusuk dirinya sendiri di bagian leher.

BACA JUGA: Pascapenikaman Massal, Jepang Tingkatkan Pengamanan di Lingkungan Sekolah

Media setempat mengutip sumber kepolisian menyebut serangan itu terjadi dalam waktu kurang dari 20 detik; dan bahwa dua pisau tambahan ditemukan di dalam ransel pelaku yang dia tinggalkan di toko terdekat.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Mb5NnI
May 29, 2019 at 07:18PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Geledah Rumah Pelaku Penikaman yang Tewaskan 2 Orang di Jepang"

Post a Comment

Powered by Blogger.