Search

Malam Ini, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba Berformat Trofeo

BOGOR, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Bima Sakti menggelar pertandingan uji coba berformat trofeo di Stadion GOR Padjajaran, Sabtu (25/5/2019) malam. Lawan yang akan dihadapi yaitu tim Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City.

Trofeo merupakan ajang turnamen dengan format setengah kompetisi yang dimainkan 3×45 menit. Artinya, bakal ada pertandingan segitiga dengan mempertemukan 3 tim secara bergantian, dengan durasi 45 menit (1 babak) setiap laga.

Uji coba tersebut merupakan rangkaian dari agenda pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas U-16 yang sudah dimulai sejak, Senin (13/5/2019). TC tersebut kini menyisakan 28 pemain dari yang semula 41.

Bima mengungkapkan tidak memiliki target hasil dalam laga uji coba kali ini, melainkan hanya ingin melihat seberapa cerdik Richardo Kaka dkk, menjalankan strategi yang diterapkannya.

“Kami tetap latihan rutin, mempertajam permainan menyerang. Dari internal game sebelumnya dan latihan sejauh ini, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama dan kekompakan tim,” kata Bima dilansir laman resmi PSSI.

“Saya tegaskan, dalam uji coba nanti, saya tidak melihat hasil. Tapi lebih kepada melihat sejauh mana pemain berkembang dan bisa memahami instruksi saya. Hal ini tentu mempermudah kami dalam menilai kualitas pemain,” ujarnya.

TC dan uji coba dilakukan untuk memilih skuat Garuda Asia jelang melakoni ajang Piala AFF U-15 2019. Pasukan Coach Bima berada di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Kota Chonburi, Thailand. 
 
Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, timnas U-16 juga akan mentas di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020, September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang itu dan berada di grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Mn96Zl
May 25, 2019 at 06:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam Ini, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba Berformat Trofeo"

Post a Comment

Powered by Blogger.