Search

Kunjungi Jepang, Trump Akan Main Golf, Nonton Sumo dan Makan Steak dengan PM Abe

TOKYO, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Tokyo, Sabtu (25/5/201), untuk kunjungan selama empat hari di Jepang. Trump rencananya akan bermain golf dan melakukan beberapa kegiatan lainnya dengan Perdana Menteri Shinzo Abe, untuk memperkuat hubungan diplomatik mereka.

Inti dari kunjungan Trump ini adalah pertemuannya dengan dengan Kaisar baru Jepang, Naruhito, Senin (27/5). Kaisar Naruhito naik takhta krisan pada awal bulan setelah ayahnya memutuskan turun takhta karena alasan kesehatan.

"Dengan semua negara di dunia, saya adalah tamu kehormatan di acara terbesar yang pernah mereka alami dalam lebih dari 200 tahun," kata Trump sebelum keberangkatannya, seperti dilaporkan AFP, Sabtu (25/5/2019).

Namun, sebelum bertemu kaisar, Trump akan menghadiri hari terakhir musim panas "basho" atau turnamen sumo pada Minggu (26/5). Trump diharapkan memberikan piala kepada pemenang pertandingan sumo tersebut.

Trump dan PM Abe akan bermain golf sebelum menghadiri pertandingan sumo dan kemudian -bersama dengan para ibu negara- mereka akan makan bersama di sebuah restoran di distrik hiburan Roppongi. Mereka akan menyantap menu steak sirloin sapi seharga 5.184 yen (47 dolar AS) untuk dua orang.

Abe baru-baru ini baru saja kembali dari Washington dan Trump akan kembali berkunjung ke Jepang dalam waktu kurang dari sebulan untuk menghadiri KTT para pemimpin G-20 di Osaka.

"Tiga kunjungan dari dua arah dalam waktu singkat benar-benar menunjukkan seberapa dekat hubungan itu," kata seorang pejabat senior pemerintahan Trump, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

"Frekuensi komunikasi menunjukkan tingkat hubungan pribadi yang erat yang belum pernah terjadi sebelumnya antara para pemimpin Jepang dan AS," kata seorang diplomat Jepang.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WiYLRO
May 25, 2019 at 06:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungi Jepang, Trump Akan Main Golf, Nonton Sumo dan Makan Steak dengan PM Abe"

Post a Comment

Powered by Blogger.