Search

Kisah PM Jacinda Ardern Tolak 'Suap' dari Gadis Remaja yang Ingin Meneliti Naga

WELLINGTON, iNews.id - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menolak "suap" dari seorang gadis berusia 11 tahun yang menulis surat berisi permintaan kepada pemerintah untuk melakukan penelitian soal naga.

Gadis itu, yang disebut bernama Victoria, ingin diberi kekuatan telekinetik sehingga bisa menjadi pelatih naga.

Victoria memasukkan 5 dolar Selandia Baru di dalam suratnya, yang seakan-akan seperti sebuah suap.

Ardern pun membalas surat gadis itu dengan menggunakan kop surat resmi perdana menteri.

"Saat ini kami tidak melakukan pekerjaan (tentang) paranormal dan naga," tulis Ardern, dalam surat balasan, seperti dilaporkan BBC, Selasa (14/5/2019).

Namun, dalam surat dengan tulisan tangan itu, Ardern menambahkan: "NB. Saya akan tetap mengawasi naga-naga itu. Apakah mereka memakai jas?"

Saling berbalas surat ini pertama kali muncul di forum web Reddit, setelah gambar jawaban PM Ardern diposting oleh pengguna yang mengklaim sebagai kakak dari Victoria. Gambar surat dari Ardern itu diunggah kakak Victoria dengan menyebut adik perempuannya telah mencoba "menyuap" Jacinda.

"Adik saya yang termuda ingin pemerintah membuat (naga) telekinetik dan ingin mengetahui apa yang mereka ketahui tentang naga dan jika mereka sudah menemukan naga, sehingga dia bisa melatih mereka," tulis sang kakak dari gadis tersebut.

Menurut sang kakak, minat Victoria pada telepati berasal dari serial Sci-Fi Netflix, Stranger Things, yang menampilkan telepati dan telekinesis - kekuatan untuk memindahkan sesuatu menggunakan pikiran seseorang.

Kantor perdana menteri (PMO) mengonfirmasi kepada BBC bahwa jawaban Ardern tertanggal 30 April itu adalah asli.

Di dalam suratnya, Ardern mengucapkan terima kasih kepada Victoria karena menghubunginya lewat surat.

"Kami sangat tertarik untuk mendengar saran Anda tentang paranormal dan naga, tetapi sayangnya kami saat ini tidak melakukan pekerjaan di kedua bidang ini," tulis Ardern.

"Karena itu saya mengembalikan uang suap anda, dan saya berharap yang terbaik untuk anda dalam mencari telekinesis, telepati, dan naga."

Ini bukan pertama kalinya Ardern, yang melahirkan seorang putri tahun lalu, membalas surat seorang anak-anak.

Pada Maret, seorang pengguna Twitter memposting surat yang dikirim oleh Ardern, berisi tanggapan untuk seorang gadis berusia delapan tahun yang memuji Ardern dan mengatakan bahwa ide bagus untuk melarang senjata berbahaya di Selandia Baru.

"Dari suratmu aku tahu bahwa kau gadis yang baik dan penyayang, Lucy," tulis Ardern.

"Aku hanya ingin mendorongmu untuk terus menyebarkan kebaikan itu melalui hidupmu."

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WJoHTE
May 14, 2019 at 10:22PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah PM Jacinda Ardern Tolak 'Suap' dari Gadis Remaja yang Ingin Meneliti Naga"

Post a Comment

Powered by Blogger.