Search

KAI Sebut Tiket H-5 hingga H-1 Lebaran Sudah Habis Terjual

JAKARTA, iNews.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melaporkan, jumlah tiket kereta api (KA) memasuki hari kesembilan Ramadan sudah hampir habis. Bahkan, tiket untuk keberangkatan H-5 sampai H-1 Idul Fitri sudah habis terjual.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan bahwa tiket keberangkatan H-5 sampai H-1 Lebaran menjadi favorit para pemudik. "Kalau dibilang tiket habis itu biasanya H-1 sampai H-5," kata Edi di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Edi menambahkan, terhitung hingga Selasa ini, tiket KA Lebaran yang sudah terjual mencapai 59 persen. Ia mengatakan, KAI masih memiliki slot tiket KA untuk keberangkatan H-10 sampai H-6 lebaran.

"Sampai hari ini tiket yang terjual 59 persen. H-6, H-7, H-8, H-9, H-10 kemungkinan masih banyak seat (kursi)," kata dia.

Edi menambahkab, tiket yang masih tersedia akan cepat habis setelah para pemudik mendapatkan kepastian dari tempatnya bekerja mengenai jadwal libur mereka.

Selain itu, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini mengatakan, mayoritas pemudik hanya membeli tiket keberangkatan. Untuk tiket kepulangan, pemudik dalam menentukannya lebih situasional.

"Tiket Lebaran itu kan yang sekarang banyak orang ambil pulang mudiknya. Yang baliknya kan mereka belum pastiin," ucap dia.

KAI sebelumnya memastikan tidak ada akan mengeluarkan tiket tambahan dalam mudik Lebaran. Kal ini, Edi mengakui bahwa memang ada potensi peralihan pemudik dari pesawat ke kereta api (KA). Namun, pihaknya memastikan tidak akan kembali menambah perjalanan KA, sehingga para pemudik harus menyesuaikan dengan ketersediaan tiket yang masih ada.

"Pastinya ada (potensi kenaikan) tapi menurut saya enggak signifikan. Artinya, kalau KA tergantung bangku yang tersedia. Kalau bangkunya sudah terbeli habis kita enggak bisa memaksakan untuk ditambah, karena enggak ada sekarang yang berdiri di KA," tutur Edi.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/30hw9aG
May 15, 2019 at 06:03AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KAI Sebut Tiket H-5 hingga H-1 Lebaran Sudah Habis Terjual"

Post a Comment

Powered by Blogger.