Search

Final Liga Champions, Ruang Ganti Liverpool Lebih Mewah dari Tottenham

MADRID, iNews.id – Liverpool sedikit diuntungkan pada final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. The Reds akan mendapat fasilitas ruang ganti lebih mewah ketimbang sang lawan.

Dilansir The Telegraph, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah menetapkan kalau skuat asuhan Juergen Klopp itu akan diberikan ruang ganti milik penggawa Los Colchoneros, yang terkenal megah.

Ruangan ini menghadirkan sofa di setiap loker pemain. Terdapat foto dan nomor punggung pemain bersangkutan di atas setiap sofa. Tak hanya itu, ruang ganti Mohamed Salah dan kolega juga dilengkapi ruang mandi dengan shower.

Terdapat pula area perawatan berupa kasur dan perlengkapannya yang tak kalah nyaman dan mewah. Segala kemewahan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang didapat Tottenham.

Hanya tersedia kursi biasa untuk setiap pemain. Ukuran ruangan jauh lebih sempit dari milik Liverpool. Bisa dibayangkan, Son Heung-min dkk tentu akan saling berdesak-desakan satu lama lain selama mempersiapkan pertandingan nanti.

Area perawatan juga disediakan ala kadarnya, karena ruangan tersebut biasa digunakan para tamu Atletico. Kondisi tersebut tentu aneh mengingat UEFA menetapkan Tottenham yang akan berposisi tuan rumah di duel final nanti.

Kerancuan tersebut dijawab Direktur Bisnis dan Operasional Wanda Metropolitano Fernando Fariza. Dia mengatakan, semua kebijakan tersebut dilatarbelakangi masalah keamanan.

“Kami sudah menghitung jumlah pendukung kedua tim. Kami juga memahami karakteristik kedua suporter. Kami mencari tahu stasiun kereta yang akan mereka tempuh, serta titik pertemuan,” kata Fariza.

“Karenanya, diputuskan suporter Liverpool harus menempati tribune selatan (di atas ruang ganti The Reds). Di sisi lain, pendukung Tottenham menempati tribune utara (di atas ruang ganti The Lilywhites),” ujarnya.

Demi keamanan, pasukan intelijen Spanyol dan Inggris telah berkoordinasi dengan kedutaan besar kedua negara. Nantinya, suporter dengan rekam jejak buruk bakal dilarang untuk menginjakkan kaki di Ibu Kota Spanyol.

Bagi suporter Liverpool dan Tottenham, UEFA hanya mengalokasikan 16.613 dari total 63.000 tiket. Panitia juga memangkas jatah tiket penonton keseluruhan dari biasanya 68.000, untuk memperbesar area jurnalis.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JBZCWV
May 14, 2019 at 11:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final Liga Champions, Ruang Ganti Liverpool Lebih Mewah dari Tottenham"

Post a Comment

Powered by Blogger.