Search

Ada Fitur Multi City, Driver GrabCar Bisa Terima Order di Kampung Halaman

JAKARTA, iNews.id - Grab Indonesia tahun ini telah memantapkan fitur multi city driver bagi mitra pengemudi GrabCar. Melalui fitur ini, mitra pengemudi dapat mengambil order di luar daerah asalnya.

Head Of Grab Car Driver Comunity Management Bobby Silalahi mengatakan, pengemudi bisa tetap mengaktifkan orderannya meski berada di kampung halaman. Hal ini akan membantu menyelesaikan pergeseran supply dan demand selama mudik Lebaran.

Seperti diketahui, selama mudik mayoritas masyarakat dari kota-kota besar berpindah menuju daerah-daerah asalnya. Hal ini membuat supply dan demand akan berkurang di kota-kota besar.

"Inovasi kita juga ini bisa multi city driver. jadi misal dia orang Jakarta asli Jogja dia bisa aktifkan di Jogja. Pas demand-nya di Jogja, ada orang Jakarta juga yang membantu supply di sana," ujarnya di Grab Excellence Center, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Fitur ini pertama kalinya beroperasi pada mudik tahun ini setelah dilakukan uji coba pada masa mudik tahun lalu. Oleh karenanya, tahun ini fitur ini lebih siap untuk dimanfaatkan oleh mitra pengemudi.

"Tahun ini lebih mantap, kita buka ke semua driver kita sekarang sudah bisa pulang bisa mengaktifkan fitur multicity ini. Jadi kalau silaturahminya kelar dia bisa narik di kampung halamannya," ucapnya.

Dengan memanfaatkan teknologi, Grab telah meningkatkan peluang pendapatan bagi para wirausahawan mikro yang bekerja di sektor informal melalui ekosistem yang membantu meningkatkan potensi pendapatan dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platform-nya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wtk3O5
May 30, 2019 at 03:39AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Fitur Multi City, Driver GrabCar Bisa Terima Order di Kampung Halaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.