Search

19 Mahasiswa Tewas akibat Kebakaran di Gedung Universitas India

AHMEDABAD, iNews.id - Setidaknya 19 siswa - kebanyakan dari mereka perempuan- tewas akibat kebakaran di sebuah gedung di India yang menjadi pusat perguruan tinggi, Jumat (24/5). Banyak dari mereka yang terjebak melompat dari gedung untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Para siswa kehilangan nyawa mereka baik karena kebakaran dan melompat keluar dari gedung," kata Deepak Sapthaley, seorang petugas kebakaran di kota barat Surat, kepada AFP, Sabtu (25/5/2019).

Foto-foto menunjukkan, kobaran api menyala dan asap hitam mengepul keluar dari gedung.

Sapthaley menyebut, ketika api mulai menjalar, 50 atau 60 orang berada di dalam lembaga pelatihan di dalam gedung, yang tingginya beberapa lantai.

Penyebab kebakaran hingga kini masih belum diketahui.

"Jumlah korban melonjak menjadi 19 dan mencakup 16 perempuan. Enam belas orang diedit karena luka bakar dan tiga lainnya dari cedera setelah mereka melompat," kata Jayesh M Patel, petugas medis di Institut Pendidikan dan Penelitian Medis Institut Surat, kepada AFP.

Perdana Menteri Narendra Modi, yang berasal dari negara bagian Gujarat di mana kebakaran terjadi, mengatakan di Twitter, "Sangat sedih dengan tragedi kebakaran di Surat."

"Pikiran saya bersama keluarga yang berduka. Semoga yang terluka pulih dengan cepat. Sudah meminta kepada Pemerintah Gujarat dan otoritas lokal untuk memberikan semua bantuan yang mungkin kepada mereka yang terkena dampak."

Pejabat setempat mengatakan, api menyebar dengan cepat karena bahan yang digunakan di atap mudah terbakar.

Laporan media lokal mengatakan bahwa korban luka dirawat di rumah sakit setempat.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HCfgQP
May 25, 2019 at 05:34PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "19 Mahasiswa Tewas akibat Kebakaran di Gedung Universitas India"

Post a Comment

Powered by Blogger.