Search

Pulang dari Vietnam, Kereta Kim Jong Un Lintasi China Menuju Korut

SEOUL, iNews.id - Kereta yang membawa pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan rombongan dari Vietnam dilaporkan telah melintasi kota Tianjin, China, Senin (4/3/2019).

Kereta melintasi Tianjin pukul 07.00 waktu setempat, menggunakan rute yang sama dengan keberangkatan. Rombongan Kim langsung menuju Korut dan dipekirakan tiba di Pyongyang pada Senin malam.

Baca Juga: Kim Jong Un Pulang ke Korut Pakai Kereta Api Lagi

Kereta diperkirakan tiba di stasiun Dandong di Provinsi Liaoning, perbatasan China-Korut, lalu menyeberangi Sungai Yalu atau Sungai Amrok, Senin malam, untuk masuk Korut.

"Keamanan diperketat di pusat kota Tianjin pada dini hari lalu kembali normal. Sepertinya kereta pemimpin Kim telah melewati kota," kata seorang sumber, seperti dilaporkan Yonhap.

Kereta antipeluru berkelir hijau dengan garis kuning itu meninggalkan stasiun di Kota Dong Dang, Vietnam, menuju China, pada Sabtu (2/3/2019) siang.

Kim berangkat dan pulang dari Vietnam menggunakan kereta api, menempuh jarak 4.000 kilometer dalam 2 atau 3 hari perjalanan, terkait pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sebelumnya muncul spekulasi Kim akan berhenti di Guangzhou, sebuah kota pelabuhan China atau Beijing, untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping dalam perjalanan pulang. Namun ternyata kereta terus melaju.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EJVxgB
March 04, 2019 at 09:24PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulang dari Vietnam, Kereta Kim Jong Un Lintasi China Menuju Korut"

Post a Comment

Powered by Blogger.