Search

OTT Distribusi Pupuk, KPK Temukan Puluhan Kardus Berisi Uang

JAKARTA, iNews.id - Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan Rabu (27/3/2019) malam hingga Kamis (28/3/2019) dini hari tadi mengamankan sedikitnya delapan orang. Tidak hanya itu, KPK juga mengamankan puluhan kardus yang berisi uang.

"Dalam proses berjalan, KPK menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (28/3/2019).

BACA JUGA:

Partai Golkar Resmi Pecat Bowo Sidik Usai Terjaring OTT KPK

KPK Tangkap Anggota DPR Dini Hari Tadi terkait Distribusi Pupuk

7 Orang Terjaring OTT KPK Termasuk Direksi BUMN

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu menyebut, kardus-kardus yang disita diduga berhubungan dengan perkara dugaan transaksi uang haram terkait distribusi pupuk.

"Uang-uang tersebut kami amankan karena diduga terkait dengan pokok perkara (dugaan korupsi distribusi pupuk)," ujarnya.

Hingga saat ini terkait perkara itu KPK telah mengamankan delapan orang dari unsur Direksi BUMN Pupuk Indonesia, satu anggota DPR RI, swasta, dan sopir. Saat ini mereka masih diperiksa penyidik di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terkait hasil operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (27/3/2019) bakal diumumkan malam ini melalui konferensi pers bersamaan dengan status hukum kedelapan orang yang diamankan tersebut.

"Hasil dari OTT kemarin akan disampaikan malam ini melalui konferensi pers di KPK," kata Febri.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WvitGa
March 29, 2019 at 12:36AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OTT Distribusi Pupuk, KPK Temukan Puluhan Kardus Berisi Uang"

Post a Comment

Powered by Blogger.