Search

Minim Pasokan Senjata, Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora Kian Terjepit

JAKARTA, iNews.id - Kontak senjata Satgas Tinombala menewaskan satu anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Usai kontak senjata itu, diketahui persediaan senjata anak buah Ali Kalora ini kian menipis. Kondisinya pun kian terjepit

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, kekuatan kelompok radikal Poso pimpinan Ali Kalora tidak bertambah lantaran tidak ada pasokan logistik senjata.

"Kekuatan mereka saat ini 12 orang. Senjatanya M16 sisa 2, senjata pendek ada 2 revolver. Jadi kemarin orangnya nambah 6, tapi senjatanya tidak tambah," kata Rudy di Mabes Polri, Senin (4/3/2019).

BACA JUGA:

1 Anggota MIT Pimpinan Ali Kalora Tewas, Satgas Tinombala Buru 13 Lagi

Satgas Tinombala Identifikasi Jejak Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora

Kejar MIT, Ratusan Pasukan Elite TNI-Polri Berdatangan ke Poso

Hingga saat ini, Rudy menambahkan, kelompok pimpinan Ali Kalora tidak mendapat pasokan dari siapa pun. Sehingga kemampuan kelompok tersebut dapat terukur.

"Senjatanya tidak pernah tambah, peluru tidak pernah tambah. Jadi kemungkinan tidak ada (pemasok)," ujarnya.

Meski begitu, Rudy mengakui, mereka masih menguasi beberapa wilayah yang membuat Satgas Tinombala agak sedikit terhambat memburu 12 anggota kelompok lainnya yang masih berkeliaran.

Sejauah ini pasukan gabungan TNI-Polri fokus melakukan pengejaran di tiga titik yang sebelumnya empat. Yaitu di Poso, pesisir Selatan, Poso Pesisir Utara dan wilayah Sausu.

"Dari gunung-gunung inilah, ini lokasi mereka. Kemungkinan terbagi dua kelompok kecil, tapi masih terlihat dan saling memberi tanda, ini kami lakukan pengejaran," tuturnya.

Sebelumnya, satu anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora ditembak mati. Sementara satu anggotanya berhasil ditangkap dalam keadaan hidup.

Peristiwa tersebut terjadi setelah kontak senjata antara Satgas Tinombala dengan MIT di Poso Pesisir, Minggu, 3 Maret 2019. Anggota Satgas Operasi Tinombala Poso, Sulawesi Tengah dari satuan TNI yang berhasil menembak mati.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HcgCBP
March 04, 2019 at 09:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minim Pasokan Senjata, Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora Kian Terjepit"

Post a Comment

Powered by Blogger.