Search

Menko Luhut Pastikan Tarif Tiket Pesawat Segera Turun

JAKARTA, iNews.id- Tingginya harga tiket pesawat di pasaran saat ini menimbulkan polemik di publik. Hal tersebut kemudian membuat pemerintah merasa perlu untuk turun langsung menyelesaikan masalah ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu telah mengadakan rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan perwakilan maskapai. Pertemuan tersebut diberitakan telah menghasilkan keputusan mengenai peraturan baru mengenai tarif pesawat.

Luhut memperkirakan penurunan harga tiket pesawat hanya menunggu waktu. Pasalnya, penyesuaian ini memang sudah sepatutnya terealisasi seiring timbulnya keresahan di masyarakat. Apalagi, sejak akhir tahun lalu, pemerintah sudah menginstruksikan PT Pertamina (Persero) untuk menurunkan harga bahan bakar avtur.

Dengan begitu, tidak ada alasan maskapai penerbangan nasional tidak menyesuaikan harga tiket yang benar-benar sesuai keekonomian. "(Tarif tiket turun minggu depan?) saya belum tahu, katanya begitu. Segera lagi jalan," kata Luhut di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Pria kelahiran Samosir, Sumatera Utara itu menambahkan, bahwa hasil putusan mengenai penurunan tarif pesawat, akan sejalan dengan kepentingan semua pihak. Pihaknya yakin penyesuaian tarif tiket pesawat tidak akan merugikan maskapai penerbangan nasional.

"Kan saya bilang pemerintah enggak mau dong bikin perusahaan (maskapai) bangkrut. Itu saja. Kami lihat ekolubiriumnya, kesimbangan," tutur Luhut.

Sebelumnya, berdasarkan notulensi hasil rapat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dengan Luhut dan Budi Karya, menyebutkan bahwa penurunan harga tiket akan mulai dilakukan, terhitung April 2019.

Ketika ditanyakan mengenai hal tersebut, Luhut meminta semua pihak bersabar menunggu. "Kita tunggulah," ucapnya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YuHrHO
March 28, 2019 at 10:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Luhut Pastikan Tarif Tiket Pesawat Segera Turun"

Post a Comment

Powered by Blogger.