Search

Otoritas Guatemala Ralat Korban Tewas Diseruduk Truk Jadi 18 Orang

GUATEMALA CITY, iNews.id - Petugas penyelamat Guatemala merevisi jumlah korban tewas dalam insiden kecelakaan yang melibatkan truk yang menabrak sekelompok warga. Dari sebelumnya dilaporkan 30 orang, kini jumlah korban tewas menjadi 18.

"Total ada 18 kematian yang dihitung dalam tragedi ini," kata juru bicara pemadam kebakaran, Cecilio Chacaj, kepada AFP, Kamis (28/3/2019).

Chacaj sebelumnya mengatakan, para korban merupakan warga sekitar yang sedang mengecek korban tabrak lari di lokasi yang sama. Korban tabrak lari itu diketahui tewas.

Saat mereka berkumpul di jalan tiba-tiba datang truk trailer yang melaju dalam kecepatan tinggi dan menyeruduk warga.

BACA JUGA: Truk Seruduk Pejalan Kaki di Guatemala, 30 Orang Tewas

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan, jalan di lokasi kecelakaan dipenuhi dengan korban yang bergelimpangan tak berdaya. Korban tewas ditutupi dengan kain seadanya.

Menteri Kesehatan Guatemala Carlos Soto menyebut selain korban tewas, ada puluhan lainnya yang mengalami luka. Sembilan di antaranya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Presiden Jimmy Morales menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

BACA JUGA: 32 Orang Tewas Diseruduk Truk saat Sedang Melihat Korban Tabrak Lari

"Saat ini kami sedang berkoordinasi untuk memberikan bantuan penuh kepada kerabat para korban. Belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini," kata Morales, di akun Twitter.

Kecelakaan itu menandai salah satu kecelakaan lalu lintas terburuk di negara ini dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2013, sebuah bus masuk jurang tebing di pedesaan Guatemala, menewaskan sedikitnya 43 orang dan melukai puluhan lainnya.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TBZicc
March 28, 2019 at 10:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Otoritas Guatemala Ralat Korban Tewas Diseruduk Truk Jadi 18 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.