Search

Terungkap, Pisang Jadi Makanan Wajib Timnas Indonesia

JAKARTA, iNews.id – Pisang jadi makanan wajib tim nasional Indonesia di semua kelompok umur, termasuk timnas U-23 pada Piala AFF 2019, dan juga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Buah yang banyak ditemui di sekitar kita itu punya banyak khasiat yang dibutuhkan bagi tubuh.

Menurut Dokter Timnas U-23 Syarief Alwi, pisang adalah buah yang paling cocok untuk dikonsumsi oleh seorang atlet sepak bola.

“Di samping banyak nutrisinya, buah ini (pisang) paling mudah dicerna oleh tubuh,” kata Dr Syarif, dikutip Instagram PSSI.

"Momen paruh babak pertama, saat pemain memiliki waktu mengkonsumsi sesuatu untuk kebugaran tubuhnya, pisang jawabannya," ujar pria yang akrab disapa Papi itu.

Menurut Wikipedia, nilai energi pisang sekitar 136 kalori untuk setiap 100 gram yang secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Nilai energi pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel. Apel dengan berat sama (100 gram) hanya mengandung 54 kalori.

“Pisang kaya akan kalium dan ini sangat bermanfaat untuk otot. Kita semua tahu, pesepak bola ini mengandalkan otot untuk menunjang aktivitasnya di lapangan,” tutur Papi.

“Maka dari itu, tubuh butuh sesuatu untuk membuat prima otot-otot kita. Kalium pisang ampuh menghindarkan pemain kram,” Papi menjelaskan.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TBMKBn
March 28, 2019 at 10:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap, Pisang Jadi Makanan Wajib Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.