Search

Lolos ke Semifinal, Simona Halep Selangkah Lagi Jadi Nomor 1 Dunia

MIAMI, iNews.id Petenis asal Rumania Simona Halep tinggal selangkah lagi menjadi nomor satu dunia, setelah mengalahkan Wang Qiang asal China lewat straight set 6-4 dan 7-5 pada babak perempat final Miami Terbuka 2019 di Hard Rock Stadium, Kamis (28/3/2019) dini hari WIB. 
 
Saat ini Halep berada di peringkat ketiga, setelah posisi puncak yang dia pegang Oktober 2017 direbut petenis Jepang Naomi Osaka yang memenangkan Australia Terbuka 2019 Februari lalu. Kini, Halep bakal dipastikan merebut singgasananya kembali jika bisa mengalahkan Karolina Pliskova dari Republik Ceko pada babak semifinal. 
 
“Pelatih baru memberi tahu, saya hanya perlu memenangkan pertandingan selanjutnya untuk kembali menjadi nomor satu. Sepertinya itu sudah menjadi target, dan saya senang bisa berada kembali ke posisi itu,” kata Halep di laman resmi WTA. 
 
Petenis berusia 27 tahun itu sadar dia bakal menghadapi tekanan yang cukup besar untuk bisa merebut kembali predikat nomor satu. Padahal, dia mengira jarak dengan Osaka masih terlampau jauh. Tetapi, Halep mengaku senang jika bermain dalam tekanan. 
 
“Hal itu tentunya memberikan keyakinan, karena saya tak menyangka bakal bisa merebut posisi itu begitu cepat. Ini akan menjadi tantangan yang besar, tetapi saya senang bermain dengan tekanan. Saya harap bisa bermain dengan baik,” ujarnya. 
 
“Saya sama sekali tak memilikirkan peluang untuk menjadi nomor satu ketika tiba di turnamen ini, karena rasanya terlalu jauh. Tetapi, sekarang saya ingin merebutnya,” tutur Halep. 
 
Sementara pada pertandingan lainnya, pesaing Halep dalam perebutan posisi nomor satu, petenis Republik Ceko Petra Kvitova dikandaskan oleh Asleigh Barty asal Australia 6-7, 6-3 dan 2-6. Sementara Anett Kontaveiy dari Estonia mengalahkan pemain Taiwan Hsieh Su-wei 3-6, 6-7 dan 7-5.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HJeSkO
March 28, 2019 at 11:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lolos ke Semifinal, Simona Halep Selangkah Lagi Jadi Nomor 1 Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.