Search

Titel Copa del Rey Sempurnakan Momen Kebangkitan Valencia Musim Ini

SEVILLA, iNews.id – Euforia dirasakan Valencia setelah dinobatkan sebagai juara Copa del Rey 2018/2019. Trofi itu berhasil mereka cium setelah melibas Barcelona 2-1 pada babak final di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Los Che ditentukan gol Kevin Gameiro pada menit ke-21, dan Rodrigo Moreno (33) yang hanya bisa dibalas sekali oleh Barcelona melalui Lionel Messi (73).

Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral tak kuasa membendung kebahagiaannya. Titel itu pantas dirayakannya, karena prestasi ini merupakan loncatan tinggi tim yang diasuhnya setelah sempat melewati masa-masa suram.

Januari lalu, pelatih 53 tahun itu terancam dipecat karena timnya hanya berselisih empat poin dari zona degradasi di La Liga. Namun, perlahan mereka menemukan kebangkitan, dan bisa finis di peringkat 4 sekaligus memastikan tiket Liga Champions.

BACA JUGA: Kalahkan Barcelona 2-1, Valencia Juara Copa del Rey 2018/2019

Indahnya lagi, mereka menutup musim ini dengan trofi Copa del Rey kedelapan setelah terakhir meraihnya pada 2008 silam. Titel ini juga melengkapi perayaan 100 tahun klub berlogo kelelawar itu.

“Kami selalu memiliki keyakinan. Mengalahkan Barcelona untuk meraih Copa del Rey sangatlah spesial. Kami layak menang,” ujar Marcelino, dikutip AFP.

Sang kapten Dani Parejo juga meluapkan kebahagiaannya. “Kami membuat sejarah,” ucapnya.

Gameiro, sang pencetak gol pembuka, juga ikut menimpali. Dia mengisahkan bagaimana mereka mampu keluar dari periode suram.

“Dalam momen sulit, kami tetap bersama. Saya tak punya kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaan ini,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JFo4aB
May 26, 2019 at 02:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Titel Copa del Rey Sempurnakan Momen Kebangkitan Valencia Musim Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.