Search

Tercepat pada Sesi Latihan Bebas GP Monako, Hamilton: Performa Mobil Luar Biasa

MONAKO, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton mengaku kaget dengan keunggulan mobil timnya pada babak latihan bebas Grand Prix (GP) Monako di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Kamis (23/5/2019) malam WIB. Dia merasa performa tunggangannya lebih kencang ketimbang musim lalu.

Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1 menit 11,118 detik, unggul 0,081 detik pada sesi latihan bebas. Dia lebih cepat 0,081 detik ketimbang rekan satu timnya Valtteri Bottas.

Pembalap asal Inggris itu sempat menyangka pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen bakal menjadi ancaman utama. Namun, Verstappen justru terjebak di posisi keenam. Hamilton semakin yakin mobilnya bisa meraih hasil positif pada balapan nanti.

“Saya cukup senang dengan setelan mobil. Kami membuat sedikit perubahan pada sesi uji latihan, dan saya terkejut dengan kecepatan mobil. Mungkin Max tak bisa mencatatkan waktu terbaiknya, tetapi performa kami luar biasa,” kata Hamilton kepada Crash.

Pembalap berusia 34 tahun itu merasa performa mobilnya mengalami perkembangan yang signifikan. Pasalnya, dia hanya bisa membukukan waktu 1 menit 11,232 detik pada babak kualifikasi musim sebelumnya.

Namun, kecepatan mobil yang bertambah membuatnya sedikit menyentuh pembatas lintasan, meski tidak sampai mengalami kerusakan.

“Rasanya tiap tahun semakin cepat, dan hal itu terlihat ketika melewati dinding pembatas dan sedikit menyentuhnya. Kami jelas bakal lebih cepat pada tahun ini,” ujarnya.

Meski meraih waktu tercepat pada sesi latihan bebas, Hamilton masih belum merasa puas. Dia mengaku membutuhkan waktu cukup lama untuk mencapai temperatur optimal pada bannya. Padahal, dia membutuhkannya  untuk bisa melaju cepat pada babak kualifikasi, Sabtu (25/5/2019).

“Kami masih memiliki masalah untuk mengoptimalkan ban, meski temperatur lintasan cukup panas. Catatan waktu kami memang bagus, tetapi membutuhkan banyak waktu untuk mencapai suhu ban ideal, dan babak kualifikasi sangat penting di sirkuit ini,” tutur Hamilton.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2M6ArPa
May 25, 2019 at 11:54AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tercepat pada Sesi Latihan Bebas GP Monako, Hamilton: Performa Mobil Luar Biasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.