Search

Sempat Gugup, Naomi Osaka Kerja Keras Lewati Putaran Pertama Prancis Terbuka

PARIS, iNews.id - Petenis Jepang Naomi Osaka berhasil mengatasi kegugupannya dengan mengalahkan pemain Slovakia Anna Karolina Schmiedlova 0-6, 7-6 dan 6-1, pada putaran pertama Prancis Terbuka 2019 di Stade Rolland Garros, Selasa (28/5/2019) malam WIB.

Pertandingan tidak berjalan mulus bagi Osaka, yang harus bersusah payah meladeni permainan menyerang lawan. Dia bahkan kalah telak pada set pertama. Namun, petenis nomor satu dunia itu bisa bangkit, dan akhirnya memenangkan laga.

“Saya merasa gugup sepanjang pertandingan. Seperti yang tampak pada set pertama, saya kesulitan memukul bola. Biasanya saya tidak gugup, sehingga harus memperkuat tekad dan meraih kemenangan,” kata Osaka di laman resmi WTA.

Petenis berusia 21 tahun itu mengaku sedikit terbebani status petenis nomor satu dunia. Apalagi dirinya merupakan juara dua edisi terakhir grand slam, yaitu pada Amerika Serikat Terbuka 2018 lalu dan Australia Terbuka 2019 pada Februari silam.

“Turnamen ini adalah pertama kali saya memasuki grand slam sebagai nomor satu. Saya sudah memenangkan dua grand slam terakhir, sehingga ingin menjadi juara di sini juga. Rasanya saya ingin membuktikan diri,” ujarnya.

Osaka mengaku masih ingin harus mengembangkan kemampuannya. Namun, dia memiliki peluang untuk melakukannya, selama bisa terus melaju. Tetapi, petenis keturunan Jepang-Haiti itu merasa terlalu banyak berpikir.

“Sangat penting bagi petenis untuk terus belajar. Terutama kami banyak peluang untuk melakukannya, jika cukup bagus. Rasanya terus belajar adalah kelebihan saya, namun juga kekurangan karena terlalu berpikir keras,” tutur Osaka.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2K7PYM5
May 29, 2019 at 06:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Gugup, Naomi Osaka Kerja Keras Lewati Putaran Pertama Prancis Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger.