Search

Sandi: Pertemuan Prabowo-JK Komunikasi Politik untuk Kebaikan Bangsa

JAKARTA, iNews.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (24/5/2019) kemarin. Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, pertemuan kedua tokoh itu menjadi bagian dari komunikasi politik pasca-Pemilu 2019.

“Pak Prabowo menyampaikan langkah yang akan ditempuh sesuai dengan koridor undang-undang dan tahapan yang diatur konstitusi,” kata Sandi di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan, Prabowo juga menyampaikan kepada JK bahwa apa yang akan terus diserukannya kepada masyarakat adalah langkah-langkah ke depan harus tenteram, aman, dan damai. Selain itu, menurut Sandi, Prabowo juga menyampaikan tentang dugaan berbagai penyimpangan dan kekecewaan masyarakat yang disuarakan melalui aksi damai, tidak akan menjadi salah satu penghambat masalah ekonomi.

“Ini menjadi komunikasi politik antara Prabowo dan JK dalam koridor harapan untuk kebaikan bangsa,” ujarnya.

Sandi enggan berspekulasi apakah pertemuan Prabowo–JK menjadi langkah awal sebelum pertemuan antara Prabowo–Jokowi. “Belum ada rencana ini (pertemuan Prabowo–Jokowi). Hanya tentunya sebuah pertemuan yang dirancang untuk melakukan komunikasi, sehingga tidak tersendat komunikasi langsung antara tokoh bangsa,” ucapnya.

BACA JUGA: Gerindra: Pertemuan Prabowo-JK untuk Meredakan Eskalasi Politik

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri mengatakan pertemuan antara JK dengan Prabowo dilakukan pada Kamis (24/5) sore di sebuah tempat di Jakarta. Menurut dia, pertemuan keduanya bukan untuk mengambil suatu keputusan namun hanya ingin mencairkan suasana dan mengecek seberapa jauh pandangan masing-masing pihak terkait Indonesia ke depan.

Maher mengatakan, komunikasi politik diperlukan saat ini agar semuanya dapat diselesaikan dengan baik.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2M5iL6w
May 24, 2019 at 09:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi: Pertemuan Prabowo-JK Komunikasi Politik untuk Kebaikan Bangsa"

Post a Comment

Powered by Blogger.