Search

Pegadaian Setorkan Dividen Tahun Buku 2018 Sebesar Rp1,38 Triliun

JAKARTA, iNews.id - PT Pegadaian (Persero) mencatatkan laba bersih sebesar Rp2,77 triliun selama 2018. Oleh karenanya, Pegadaian dapat setorkan dividen sebagai penerimaan negara sebesar 50 persen atau Rp1,38 triliun.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan jumlah dividen yang disetor periode tahun 2018 sebesar Rp1,38 triliun ini meningkat 38 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp1 triliun. 

Dia melanjutkan, hal ini merupakan bukti bahwa Pegadaian tidak hanya memberikan solusi beragam kebutuhan masyarakat melalui penyediaan produk dan layanan, tetapi secara finansial juga memberikan sumbangsih dalam memberikan kontribusi terhadap pendapatan negara.

“Tentu kami mengucapkan rasa syukur atas capaian ini," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2019).

Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham Pegadaian yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan M. Khoerur Roziqin memberikan apresiasi kepada Jajaran Direksi dan Komisaris serta seluruh insan Pegadaian atas capaian kinerja perseroan tahun 2018.

"Mewakili Pemegang Saham, kami menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh Insan Pegadaian dalam mengelola perusahaan. Kami berharap capaian ini terus ditingkatkan di masa yang akan datang dengan tetap konsisten mengimplemetasikan tata kelola perusahaan yang baik," tuturnya.

Dia berharap agar seluruh insan Pegadaian memprioritaskan saran dan rekomendasi dari dewan komisaris maupun auditor baik internal maupun eksternal demi kebaikan perusahaan.

Selain itu, dia juga berharap agar Pegadaian terus meningkatkan kinerja perusahaan melalui pengembangan budaya organisasi modern yang efektif dan produktif, melakukan digitalisasi proses bisnis, peningkatan kualitas SDM serta mengedepankan service excellence kepada nasabah.

Harapan dari pemegang saham ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang meliputi sektor digital maupun kultural. Transformasi perusahaan tersebut dilakukan untuk mewujudkan visi Menjadi The Valuable Financial Company dan Agen inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wjrs2p
May 25, 2019 at 05:03AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pegadaian Setorkan Dividen Tahun Buku 2018 Sebesar Rp1,38 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger.