Search

Kembali Melatih, Andre Villas-Boas Besut Olympique Marseille

MARSEILLE, iNews.id - Setelah menghabiskan dua tahun terakhir tanpa klub, Andre Villas-Boas akhirnya kembali melatih. Pembesut berkebangsaan Portugal itu ditunjuk untuk menangani klub Prancis Olympique Marseille.

Villas-Boas terakhir kali melatih pada 2017 lalu saat menangani Klub China Shanghai SIPG. Di Marseille, pria berusia 41 tahun tersebut menggantikan Rudi Garcia yang mengundurkan diri setelah gagal membawa Les Phoccens ke kompetisi Eropa musim depan.

“Era baru kami telah tiba. Andre Villas-Boas adalah seorang Olympiqen. Andre Villas-Boas adalah pelatihnya,” bunyi cuitan di Twitter resmi klub. Sebelumnya, mantan pelatih Porto itu sempat didekati oleh Klub Skotlandia Celtic FC.

Dia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Brendan Rodgers yang hengkang ke Leicester City, namun kesepakatan gagal terjadi di antara keduanya. Villas-Boas merupakan salah satu pelatih muda yang bersinar di Eropa.

Tak memiliki pengalaman sebagai pemain, pelatih yang dijuluki AVB itu mampu menunjukkan kelihaiannya meracik tim. Mendapat lencana kepelatihan UEFA A di usia 19 tahun, Villas-Boas sempat menjadi Direktur Teknik Kepulauan British Virgin.

Dia kemudian menjadi asisten Jose Mourinho di FC Porto. Pada musim 2009/2010, menjadi kali perdana Villas-Boas sebagai pelatih utama, bersama klub Portugal Academica. Semusim kemudian dia membesut Porto dan membawa klub itu menjuarai Liga Portugal dan Piala UEFA.

Villas-Boas pun menjadi pelatih termuda ketiga yang menjuarai kompetisi Eropa, pada usia 33 tahun dan 213. Setelahnya, dia menangani Chelsea, Tottenham Hotspur dan juga Zenit Saint-Petersburg.

Kini bersama Marseille, Villas-Boas diharapkan bisa membawa klub tersebut kembali menjadi salah satu yang terbaik di Prancis. Pada musim 2018/2019, Mario Balotelli dkk, menduduki posisi kelima klasemen akhir Ligue 1.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WxUo5e
May 29, 2019 at 07:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembali Melatih, Andre Villas-Boas Besut Olympique Marseille"

Post a Comment

Powered by Blogger.