Search

Kapal Kargo Jepang Angkut 1.600 Ton Baja Tenggelam di Pasifik, 4 Kru Hilang

TOKYO, iNews.id - Empat orang hilang setelah kapan kargo Jepang tenggelam di Laut Pasifik, Minggu (26/5/2019) pagi. Kapal tenggelam beberapa jam setelah bertabrakan dengan kapal lain.

Dua kapal berbendera Jepang, Senshomaru dan Sumihomaru, bertabrakan sekitar pukul 02.10 waktu setempat di perairan Pasifik di lepas pantai Prefektur Chiba.

"Senshomaru tampaknya tenggelam di lokasi tabrakan. Kapal patroli penjaga pantai Matsushima menyelamatkan kapten Senshomaru, tetapi empat orang lainnya, kru kapal, hilang," kata pejabat penjaga pantai setempat, Hiromitsu Kawaguchi, dikutip dari AFP.

Sementara seluruh kru kapal berbobot 499 ton, Sumihomaru, selamat. Namun jenis kerusakan yang dialami kapal itu belum diketahui.

Menurut Kawaguchi, kabut tebal menutupi area saat kecelakaan terjadi. Sesaat setelah tabrakan, terlihat bahwa minyak di permukaan air di sekitar tabrakan.

Saat tabrakan, lanjut dia, Senshomaru membawa 1.600 ton baja dari Kashima menuju Osaka.

Penjaga pantai mengerahkan lima kapal patroli, sebuah helikopter, dan petugas unit SAR khusus untuk mencari korban hilang. Unit khusus lain juga dikerahkan untuk mengatasi kebocoran minyak.

Semua kru yang hilang merupakan warga Jepang.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HD7Z36
May 26, 2019 at 06:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Kargo Jepang Angkut 1.600 Ton Baja Tenggelam di Pasifik, 4 Kru Hilang"

Post a Comment

Powered by Blogger.