Search

Helikopter Militer Meksiko Jatuh saat Padamkan Kebakaran Hutan, 6 Orang Tewas

MEXICO CITY, iNews.id - Helikopter milik Angkatan Laut (AL) Meksiko jatuh di daerah perbukitan di Negara Bagian Queretaro, Jumat (24/5/2019). Sebanyak enam orang tewas, lima di antaranya personel AL Meksiko.

Presiden Andreas Lopez Obrador dalam keterangannya mengungkap, helikopter mengalami kecelakaan saat menjalankan misi memadamkan api kebakaran hutan.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada kerabat para personel AL dan petugas Komisi Kehutanan yang meninggal," kata Lopez Obrador, dikutip dari AFP, Minggu (26/5/2019).

Lokasi jatuhnya helikopter sulit dijangkau karena berada di daerah lembah terpencil, sehingga otoritas setempat membutuhkan waktu untuk menjangkaunya. Jumlah korban tewas baru dipastikan sehari setelah kecelakaan terjadi.

Helikopter nahas berjenis MI-17 itu lepas landas dari Valle Verde di Negara Bagian San Luis Potosi, membawa 2.500 liter air untuk ditumpahkan di lokasi kebakaran.

Meksiko Tengah mengalami ratusan kali kebakaran hutan dalam beberapa bulan terakhir karena curah hujan rendah dan suhu tinggi.

Kurangnya angin dan hujan membuat api dengan mudah menjalar. Asap dari kebakaran memperburuk kualitas udara di ibu kota Mexico City. Kondisi ini memaksa pemerintah mengumumkan peringatan kondisi udara buruk pada pekan lalu dan meminta warga menghindari aktivitas di luar ruangan.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2K4aYmJ
May 26, 2019 at 07:03PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Helikopter Militer Meksiko Jatuh saat Padamkan Kebakaran Hutan, 6 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.