Search

Hadapi Jepang, Susy Susanti Ingin Tim Indonesia Tak Gentar dengan Kekuatan Lawan

NANNING, iNews.id - Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi lawan berat, Jepang pada semifinal Piala Sudirman di Guangxi Sports Centre, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti ingin para pemain tak gentar terhadap lawan dan bisa bermain lepas.

Jepang saat ini memiliki sejumlah pemain kuat seperti pemain nomor satu dunia di sektor tunggal putra Kento Momota. Selain itu, juga ada juara Singapura Terbuka 2019 Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Susy pun menyadari sang lawan memiliki kekuatan yang merata di semua sektor. Peraih medali emas Olimpiade 1992 itu pun mengimbau para pemain untuk tetap fokus dalam bertanding dan tak boleh merasa inferior dibanding sang lawan.

“Kita tidak perlu lihat di atas kertas atau head to head seperti apa. Semua bisa terjadi di lapangan. Itu yang kita tekankan, bahwa semangat berjuang, kerja keras di lapangan itu yang harus dijalankan untuk besok. Apa pun hasilnya,” ujar Susy.

Susy melihat di ganda putra, Indonesia bisa bersaing. Namun di sektor ganda putri, dia merasa akan sangat menyulitkan, karena peringkat pertama dunia di sektor tersebut, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan menjadi lawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Ganda putri memang secara head to head kita lebih banyak kalah. Tapi di pertandingan kali ini kita belum tahu dengan performa Grace/Apri juga sedang mulai naik, tak terkalahkan dari awal. Mudah-mudahan menambah kepercayaan diri, tambah berani,” katanya.

Susy pun berharap ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa memberikan kejutan, seperti ketika menang melawan Taiwan. “Paling tidak kepercayaan diri juga sedang naik, mudah-mudahan bisa tampil bukan hanya baik tapi bisa lebih baik lagi untuk besok,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2X4Nf9O
May 26, 2019 at 12:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Jepang, Susy Susanti Ingin Tim Indonesia Tak Gentar dengan Kekuatan Lawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.