Search

Gagal ke Final Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia Lakukan Evaluasi

NANNING, iNews.id – Indonesia kembali gagal membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air. Tim Merah Putih kandas 1-3 dari Jepang pada semifinal di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil meraih poin setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 21-18.

Di partai kedua, Gregoria Mariska Tunjung ditaklukkan Akane Yamaguchi dalam dua game langsung, 13-21, 13-21.

Pada laga ketiga, Anthony Sinisuka Ginting sempat memberi perlawanan sengit saat menghadapi Kento Momota. Namun, dia akhirnya takluk 17-21, 19-21.

Pada partai penentu, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga gagal menang atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka kandas 15-21, 17-21 sehingga membuat Indonesia dipastikan tersingkir.

“Secara keseluruhan memang kami harus akui keunggulan Jepang yang kuat. Atlet-atlet sudah berusaha keras. Di pertandingan pertama kami bisa kuasai, tapi di tiga pertandingan berikutnya memang harus diakui lawan lebih unggul,” kata Manajer Tim Indonesia Susy Susanti di situs resmi PBSI.

“Hasil tahun ini lebih baik dari dua tahun lalu, saat itu kami tidak lolos ke perempat final. Sekarang lolos ke semifinal, walaupun sebenarnya kami ingin prestasi tertinggi yaitu juara,” ujar Susy.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HCYiBI
May 27, 2019 at 01:20AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal ke Final Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia Lakukan Evaluasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.