Search

Dalam 2 Hari, Dortmund Habiskan Rp1,4 Triliun untuk Belanja 3 Pemain

DORTMUND, iNews.id – Borussia Dortmund langsung berbenah seusai gagal menjuarai Bundesliga musim ini. Tak tanggung-tanggung, Die Borussen langsung membeli tiga amunisi anyar senilai Rp1,4 triliun dalam waktu dua hari.

Persona yang dimaksud yaitu bek Nico Schulz serta duo penyerang Thorgan Hazard dan Julian Brandt. Schulz diboyong dari Hoffenheim dengan biaya 27 juta euro (Rp435 miliar) dan dikontrak lima tahun, Selasa (21/5/2019).

“Kami akan mendapat manfaat besar dari fisiknya, tempo dan dinamismenya yang ekstrem. Seorang pemain seperti dia memiliki semangat juang untuk sukses dan bersedia membantu tim mana pun,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc dilansir Sportbible.

Kemudian hanya sehari berselang, Hazard didatangkan dari Borussia Monchengladbach usai ditebus 34 juta euro (Rp551 miliar). Terbaru, Brandt resmi mengabdi di Signdal Iduna Park setelah menajemen klub membayar 24,4 juta euro (Rp395 miliar) kepada Bayer Leverkusen untuk pelepasan kontrak sang pemain.

Kehadiran Hazard dan Brandt akan membuat lini serang Die Borussen kian tajam, mengingat sebelumnya sudah ada nama-nama pemain top seperti Paco Alcacer, Mario Goetze, Marco Reus dan Jadon Sancho.

Tambahan amunisi baru tersebut diharapkan bisa mendongkrak prestasi Dortmund yang terakhir kali menjuarai Bundesliga pada 2011/2012. Edisi 2018/2019, pasukan Favfre harus puas finis sebagai runner-up di bawah rival abadi Bayern Muenchen, walau sebelumnya jadi juara paruh musim.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/30GOpL0
May 24, 2019 at 01:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dalam 2 Hari, Dortmund Habiskan Rp1,4 Triliun untuk Belanja 3 Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.